Walau dilanda pandemi, namun Indonesia ternyata menjadi Negara dengan percepatan transformasi ekonomi termasuk besar kalau dibandingkan dengan tetangganya.
Sebab Ekonomi Digital Indonesia Diprediksi bakal mencapai 124 Milliar dollar AS di tahun 2025, naik hampir 3x lipatnya kalau dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya 44 milliar dollar AS.
Menangkap peluang tersebut, Telkomsel dengan cepat mengembangkan bisnisnya ke level baru dengan menjalin kerja sama dengan Facebook.
Kerja sama ini dalam rangka Telkomsel meluncurkan Facebook Mobile Center, yakni fitur dalam aplikasi Facebook dimana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas.
Nantinya pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data bahkan paket darurat dalam aplikasi Facebook. Karena terintegrasi juga dengan aplikasi MyTelkomsel, pelanggan juga bisa mengecek pulsa, atau paket data di aplikasi tersebut melalui Facebook Mobile Centre.
Baca Juga : Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli HP 5G Baru di Indonesia
Rachel Goh selaku Direktur Marketing Telkomsel menganggap “kolaborasi dengan Facebook ini memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh Indonesia, serta memberdayakan hidup, bekerja, dan bermain dengan cara yang baru”.
Membuka peluang baru untuk komunitas digital juga berarti meningkatkan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia.
Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring bernama Kuncie.
Kuncie bertujuan untuk menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.
Perusahaan bahkan memperbarui visi mereka dengan tagar #BukaSemuaPeluang sebagai penanda awal baru bagi komunitas digital Indonesia.
Sedangkan Facebook sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel, mendukung visi baru ini dengan membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital.
Mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform digital, serta mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan baru dari produk-produk Telkomsel,
Misalnya seperti aplikasi MyTelkomsel, Dunia Games, dan MAXstream. Facebook bermitra erat dengan Telkomsel dalam pemasaran digital dan solusi iklan yang memberikan dampak yang optimal.
Baca Artikel Selanjutnya :