5G IOT

Sateliot Siap Luncurkan Satelit 5G-IoT Pertama di Dunia

Sateliot
Written by Techfor Id

Sateliot adalah operator telekomunikasi satelit pertama untuk konektivitas IoT global berkelanjutan yang menggabungkan jaringan satelit dan terestrial di bawah protokol 5G.

Mereka baru aja mewujudkan implementasi pertama dan demonstrasi in-orbit dari 5G NB-IoT stack oleh nanosatellite, yang memungkinkan perluasan cakupan untuk operator seluler.

Dengan cara ini, Sateliot memvalidasi proyeknya dengan mengonfirmasi bahwa layanan yang diuji di laboratorium sudah bekerja pada satelit nano pertama yang mengorbit di luar angkasa.

Satelit LEO-600. Foto : eutelsat

Baca Artikel Tentang Bitcoin :

Dengan begitu, perusahaan telah memverifikasi bahwa sinyal dapat ditransmisikan oleh satelit yang bergerak cepat (LEO-600) dan dideteksi serta diterjemahkan oleh perangkat di darat.

Tepatnya, kemajuan teknis ini datang pada saat yang sama ketika 3GPP, badan yang secara berkala menyatukan para pemain utama di sektor telekomunikasi untuk menentukan berbagai standar komunikasi, telah menyetujui pencantuman definisi standar 5G-IoT dari ‘skenario 4 ‘atau juga dikenal di sektor sebagai’ Skenario satelit’ di mana jaringan nanosatelit orbit rendah dimaksudkan untuk menyediakan layanan IoT.

Dengan demikian, hampir seperempat setelah peluncurannya di atas roket Soyuz, , semua fase teknis pengujian dan verifikasi sistemnya siap menawarkan koneksi 5G-IoT ke perusahaan dan institusi. yang telah menandatangani perjanjian kerjasama.

Dengan fase uji coba pendahuluan ini, perusahaan Sateliot akan memperoleh informasi yang berguna untuk evolusi dan desain integral dari konstelasinya, yang diharapkan mulai menawarkan layanan komersial kepada operator telekomunikasi pada tahun 2022.

Mengomentari pengembangan, Marco Guadalupi, selaku CTO Sateliot, mengatakan:

Semua tes teknis telah menunjukkan bahwa satelit berfungsi, jadi dukungan proposisi nilai kami sekarang memungkinkan kami untuk menguji layanan kami di lingkungan nyata, dan untuk memulai misi baru dengan yang baru. satelit untuk terus maju dalam validasi teknologi proyek kami ”.

Baca Artikel berikutnya, 5 Trending Hardware Berbasis IoT Tahun 2021

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu