Blockchain

Beredar Rumor Kalau Discord Bakal Gandeng Teknologi Ethereum, Apa Untungnya ?

Beredar Rumor Kalau Discord Bakal Gandeng Teknologi Ethereum, Apa Untungnya ?
Written by Techfor Id

Beredar kabar kalau platform sosial media terkemuka untuk para gamer, Discord, dikabarkan bakal mengintegrasikan Ethereum ke dalam sistemnya.

Awal mula beredarnya kabar ini dikarenakan tweet seorang penggunanya yang berangan-angan kalau discord bisa dijadikan platform untuk di monetisasi penggunanya.

Uniknya dari tweet tersebut sempat menarik sang pendiri dan CEO Discord, Jason Citron untuk me-retweet pesan tersebut dengan kata-kata yang seolah-olah melambangkan “bukan masalah besar” untuk diwujudkan.

Yang lebih menariknya lagi, pada re-tweet itu juga sang CEO mencantumkan Screenshot yang menampilkan opsi untuk terhubung dengan dompet digital (Wallet) Ethereum Metamask dan WalletConnect.

Meski begitu, ketika diperiksa sayangnya fitur tersebut tidak ada sama sekali. Besar kemungkinan tangkapan foto tersebut masih berupa tahap pengembangan pada server pribadi pengembang (Private Server), dan belum dirilis untuk publik

Lalu apa Artinya Discord + Ethereum ?

Sebagai informasi, Discord selama ini dikenal sebagai salah satu platform sosial media yang paling banyak digunakan terutama untuk para gamer atau komunitas tertentu.

Banyak generasi millennial maupun Z yang memanfaatkan platform ini sebagai media untuk nongkrong, berkomunikasi, atau mengadakan mabar suatu game.

Discord dikenal sudah berhasil menarik ratusan juta pengguna diseluruh dunia dengan ketertarikan yang beraneka ragam.

Dengan di Integrasikannya Ethereum kedalam platform ini, besar kemungkinan dalam beberapa waktu kedepan Discord akan menjadi wadah berkomunikasi untuk para pemain Game berbasis Blockchain dan menyimpan asset di game mereka.

Game Blockchain itu sendiri pada dasarnya sama seperti game yang biasa kita temukan di Google Play Store atau Apple Store.

Hanya saja di dalam game ini, pemain dituntut harus membayar agar bisa bermain dan jika menang maka mereka akan mendapatkan hadiah.

Kerennya, media yang harus dibayarkan atau hadiah yang diterima disini berupa Cryptocurrency alias kripto. Sangat logis kalau di samakan dengan screenshot sang CEO (menampilkan integrasi Discord dengan Wallet Ethereum).

Selain itu, beda dengan game-game yang beredar di pasar saat ini, Game berbasis Blockchain memungkinkan penggunanya mentransfer suatu asset (misal seperti skin, avatar, senjata, dll) dari satu ke game ke game lain.

Cara ini membuka peluang monetisasi baru bagi para gamer untuk mencari penghasilan tambahan.

Selain itu, jika mereka mahir dalam suatu genre game, maka menjadi kaya bukan lagi mimpi. Sebab hadiah dibayarkan dalam bentuk Crypto yang selama ini kita tahu sedang trending di dunia.

Tetapi terlepas dari ini semua, Berita akan kolaborasi Discord dengan Ethereum hanya sebatas rumor saja. Jikala benar sekalipun ia masih dalam tahap pengembangan.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu