Apa itu Spotfity Audience Network ?
Spotify Audience Network, yang akan memungkinkan pengiklan untuk menjangkau pendengar di seluruh platform Spotify dan Exclusives mereka sendiri,
serta podcast melalui Megaphone, alat kreasi Anchor, dan musik yang didukung iklannya, semuanya dalam satu tempat.
Perusahaan Spotify juga mengatakan akan menawarkan podcast pada platform iklan swalayannya, Spotify Ad Studio, dimulai dengan Spotify Originals dan Exclusives di Amerika Serikat namun masih dalam fase uji beta.
Hal Ini akan diperluas untuk menyertakan podcast pihak ketiga di masa mendatang, perusahaan mencatat hari ini selama acara online langsungnya, “Stream On“.
Saat ini, Spotify Ad Studio digunakan oleh pengiklan di 22 pasar setelah peluncurannya di tahun 2017, untuk menjangkau pendengar musik Spotify dengan iklan audio dan video.
Baca Juga :
Tips Menjadi Youtuber Professional
Spotify mengatakan layanan tersebut adalah saluran pembeliannya yang tumbuh paling cepat, tetapi tidak memberikan angka spesifik untuk merinci pertumbuhan itu.
Spotify hanya menjelaskan detail tentang bagaimana tepatnya Jaringan Audiens Spotify bekerja. Mereka juga berkata ia masih dalam tahap awal pengembangan penawaran dan berharap bisa lebih baik lagi dikemudian hari.
Namun, perusahaan memposisikan dirinya di pasar sebagai “pengubah permainan”,
terutama bagi podcaster yang ingin menghasilkan uang dari iklan, serta bagi pengiklan yang ingin menjangkau ratusan dan jutaan pemirsa Spotify, baik di dalam maupun di luar Spotify.
Langkah Akusisi Spotify Terhadap Perusahaan Megaphone
Selain Anchor, Langkah Spotify dalam mengakusisi perusahaan Megaphone yang dilakukan baru-baru ini memungkinkan mereka meningkatkan teknologi Streaming Ad Insertion (SAI).
Yang Mana diluncurkan pada awal tahun 2020, untuk penerbit di luar program audio Originals dan Exclusives miliknya sendiri.
Saat ini, SAI tersedia di AS, Kanada, Jerman, dan Inggris, dan akan berkembang ke pasar baru lainnya pada tahun 2021.
Baca Juga : Saham Tambang Bitcoin Turun? Apa Alasannya?
Sejak debutnya, SAI telah meluncurkan fitur baru seperti pembelian berbasis audiens (Audience Based Buying),
penempatan iklan native (Native Ads Placement), pelaporan tentang performa materi iklan, Streaming Insight, dan masih banyak lagi .
Akhir tahun ini, Spotify mengatakan akan membuat SAI tersedia untuk penerbit podcast Megaphone dan Anchor.
Spotify juga secara singkat mencatat dalam beberapa bulan akan memulai pengujian beta fitur baru yang akan memungkinkan pembuat Anchor untuk menerbitkan konten podcast berbayar ke Spotify yang ditujukan untuk penggemar mereka yang paling setia.
Sumber : techcrunch.com
Selanjutnya Baca,