Renewable Energy

Subaru Pamerkan Mobil Sport Listrik di Ajang Tokyo Auto Salon

Subaru Pamerkan Mobil Sport Listrik di Ajang Tokyo Auto Salon
Written by Techfor Id

TechforID – Selama ajang Tokyo Auto Salon, Subaru memperkenalkan konsep mobil sport listrik STI E-RA di Kompleks Konvensi Internasional Makuhari Messe.

Subaru mengatakan bahwa mereka membangun konsep STI E-RA dengan tujuan pengalaman dan pelatihan teknologi baru di dunia otomotif bebas karbon.

Mereka cukup ambisius kendaraan ini bisa menembus rekor satu lap selama6 menit 40 detik untuk ajang balapan di North Loop Nurburgring pada tahun 2023 nanti.

Jika hal ini terealisasikan, maka Subaru bisa dipastikan mengalahkan semua mobil berjenis pembakaran internal bahkan Tesla Model S sekalipun.

Untuk membantu mencapai tujuan itu, konsep mobil sport listrik Subaru STI E-RA menampilkan bodywork komposit gaya GT dengan high-downforce yang dibungkus erat di sekitar bagian roda.

Untuk motor listriknya, STI E-RA mengusung motor listrik bertipe high-torque high-revolution yang digarap oleh Yamaha Motor Co. Ltd.

Baca juga : Cadas Abis, Pria ini Bisa Ubah Tesla Model S Jadi Tambang Bitcoin

“Sistem vektor torsi yang unik yang menyeimbangkan hingga batas cengkeraman masing-masing empat roda dengan sistem kontrol yang berfokus pada pengemudi yang prioritas tertingginya adalah kenikmatan berkendara.  Hal ini meningkatkan cengkeraman secara maksimal dan posisi bodi mobil,” tulis STI.

Potongan di bagian bodi membantu menarik udara keluar dari lubang roda dan mempercepatnya menuju sayap belakang yang menjulang tinggi.

Sayap ini bersinergi dengan splitter berbahan serat karbon di depan, bargeboard gaya Formula 1, dan diffuser belakang yang sangat modern.

Pada bagian atas mobil sport ini dilengkapi Scoop yang mirip model Imprezza tahun 2010-nya dan memiliki fungsi mengalirkan udara ke sistem pendingin paket baterai listrik 60 kWh.

Pada umumnya, konsep kendaraan listrik bersifat komersil atau hanya sebatas kendaraan yang dipakai sehari-hari.

Namun dengan Mobil sport STI E-RA diharapkan bisa memicu produk lainnya agar kelak akan terjadi balapan bersejarah dimana semuanya full menggunakan energi listrik.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu