5G AI & Data Science Android

Ubah Strategi Branding, Qualcomm Berencana Ganti Sistem Penamaan Chip-nya

Ubah Strategi Branding, Qualcomm Berencana Ganti Sistem Penamaan Chip-nya
Written by Techfor Id

TechforID – Saat ini, tengah beredar rumor yang mengatakan kalau perusahaan manufaktur chip terkemuka Qualcomm mengubah strategi branding-nya. Hal ini terkait rencana mereka untuk mengubah sistem penamaan baru untuk chip-chip yang pernah dibuatnya.

Kalau sebelumnya chip mereka bernama misal Snapdragon 750, Snapdragon 845, atau sejenisnya. Mulai kini akan diganti menjadi Snapdragon + Seri 1 digit + Nomor Generasi (meliputi tahun pembuatan chip).

Maka nantinya seri chip Snapdragon jenis 700-an akan berubah menjadi Snapdragon 7 Gen 1, Snapdragon 800-an menjadi Snapdragon 8 Gen 1 dan seterusnya.

Semisal pada tahun 2022 mereka merilis chip baru untuk seri Snapdragon 7, maka nomor generasinya akan ikut berubah menjadi 2 (Gen 2) dan seterusnya untuk tahun-tahun berikutnya.

Kalau untuk chip mutakhir seperti Snapdragon 800an mereka memang tidak masalah. Karena memang rata-rata memiliki performa canggih dan memiliki selisih yang tidak begitu jauh (Performa sama).

Namun untuk tingkat 7, 6, dan 4 tentu akan menjadi pertanyaan karena pelanggan akan sulit membedakannya karena saking banyaknya varian chip di ketiga tingkat itu.

Sayangnya terkait hal ini pihak perusahaan Qualcomm hanya diam dan tidak memberikan komentar apapun saat ini.

Baca Juga : Qualcomm Resmi Rilis 4 Chipset Baru, Apa Saja ?

Selain sistem penamaan, untuk model chip dengan akhiran “5G” juga akan dihapus dari platform penjualan. Sebab sekarang ini teknologi 5G sudah bukan hal yang baru dan aktif di banyak Negara di dunia.

Perusahaan ingin berkomitmen untuk hanya meluncurkan chip untuk platform seluler berkemampuan 5G mulai saat ini, jadi tidak perlu menunjukkan informasi yang sudah jelas.

Adapun beberapa sistem nama lainnya seperti Seri Snapdragon Fireball yang katanya bakal tampil dalam asset visual baru.

Lalu memberikan warna representatif baru untuk mewakili tingkatan produk, misalnya saja Midnight, Gunmetal, Nicke, Snapdragon Red, dan Gold. Warna Gold nanti hanya akan dikenakan untuk produk-produk premium Qualcomm saja.

Terlepas dari rumor ini, keterangan lebih lanjut akan seperti apa hasil akhirnya baru akan terlihat saat acara Snapdragon Tech Summit pada tanggal 30 November 2021.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu