cryptocurrency

Abis Bitcoin Di Sahkan, Pantai Di El Savador Ini Kebanjiran Wisatawan

Bitcoin
Avatar photo
Written by Techfor Id

Sebuah desa kecil di El Savador tepatnya pantai Playa El Zonte, baru-baru ini mendapat banyak perhatian dan kebanjiran pengunjung diantaranya komunitas Bitcoin.

Bitcoin Beach

Usai disahkannya Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, Pantai ini dijadikan ikon Negara tersebut bahkan sampai dijuluki warga sekitarnya dengan nama Bitcoin Beach atau Pantainya Bitcoin serta adapula akun grup twitternya.

Foto : Binance Wiki

Seperti yang dilaporkan tahun lalu, Bitcoin Beach project, yang beroperasi dari El Salvador El Zonte yang berpopulasi hingga 3000 jiwa,  kurang dari dukungan dari donor anonymous give penduduk San Diego yang menghabiskan hingga sembilan bulan dalam setahun menjadi sukarelawan dari El Zonte.

Foto : binancewiki

Tetapi proyek tersebut mengklaim telah melihat seluruh komunitas lokal merangkul BTC baik untuk pemukiman di toko dan sebagai pembayaran untuk layanan bus dan pemuda yang mengambil bagian dalam pembuangan sampah.

Investor Bitcoin Beach, yang bermain menggunakan solusi yang didukung Lightning Network, telah menyuntikkan dana bertenaga BTC ke desa lain yang bernama Punta Mango.

Baca artikel Tentang Bitcoin lainnya :

Selain itu juga, baik para komunitas Bitcoin maupun warga sekitar sangat aktif membagikan momen kebersamaan mereka di platform sosial media Twitter.

Salah satu tweet warga pantai Playa El Zonte. Foto : Reuter

Akun Twitter resmi penduduk Bitcoin Beach telah mengumpulkan lebih dari 27.000 pengikut sejak diperkenalkan pada tahun 2019.

Akun tersebut tumbuh secara besar-besaran setelah presiden El Salvador, Nayib Bukele secara resmi mengumumkan rencana tender yang sah.

Akun Twitter menunjukkan semua tindakan yang telah terjadi di Playa El Zonte sejak saat itu.

Tim Bitcoin Beach bekerja lembur untuk menghasilkan materi pendidikan untuk 6 juta Bitcoiner masa depan,” akun Twitter tweeted pada hari Rabu berbagi sejumlah gambar kemajuan.

Menurut penduduk desa, sejumlah besar pengusaha muncul ke pantai untuk mengunjungi atau membantu ekonomi bitcoin berkembang.

Penduduk Pantai Bitcoin telah membagikan segudang foto yang meliput pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini di daerah tersebut.

Mereka amat senang dengan banyaknya pihak yang mendukung langkah presidennya beberapa hari lalu.

Baca Artikel Berikutnya, Manfaat Blockchain Kalau Dipakai di Sektor Real Estate

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu