AI AI & Data Science Android

Aplikasi Robot Pengacara ini Berhasil Menangkan Banyak Kasus Hukum

Aplikasi Robot Pengacara ini Berhasil Menangkan Banyak Kasus Hukum
Written by Techfor Id

TechforID – Aplikasi DoNotPay adalah aplikasi robot pengacara / chatbot berlayanan hukum yang didirikan oleh Joshua Browder, seorang pengusaha keturunan Inggris-Amerika.

Aplikasi DoNotPay adalah rumah bagi pengacara robot pertama di dunia. Mampu melawan perusahaan, mengalahkan birokrasi, dan menuntut siapa pun hanya dengan menekan satu tombol.

Chatbot awalnya ia buat untuk memperebutkan tiket parkir, tetapi sudah diperluas untuk mencakup layanan lain juga. Hal ini dikarenakan ia berhasil memenangkan banyak sekali kasus hukum terkait kasus tiket parkir.

Dicap sebagai robot pengacara, aplikasi DoNotPay adalah aplikasi mobile yang memanfaatkan Kecerdasan Buatan (AI) untuk memberikan layanan hukum bagi penggunanya.

Aplikasi robot pengacara
Tampilan Aplikasi DoNotPay. Foto : DoNotPay

Sayangnya aplikasi ini mengenakan tarif bulanan untuk bisa menikmati fitur-fiturnya dan baru tersedia di Negara Inggris dan Amerika saja.

Meski begitu, fitur-fitur didalam aplikasi robot pengacara ini terbilang sangat membantu penggunanya dalam mendapatkan pengembalian uang.

Baca juga : Insinyur Caltech Buat Robot Otonom yang Bisa Jelajahi Lautan

Misalnya saja untuk tiket penerbangan, pemesanan hotel, pembatalan uji coba gratis, menuntut orang, ataupun layanan hukum yang berkaitan dengan masalah sosial.

Aplikasi robot pengacara
Fitur Free Trial / Uji coba gratis aplikasi DoNotPay. Foto : DoNotPay

Selain itu, DoNotPay juga menawarkan fitur Free Trial Card yang memungkinkan pengguna menggunakan nomor kartu kredit virtual yang bisa dipakai untuk daftar uji coba online gratis (misalnya seperti uji coba Spotify atau Netflix).

Begitu masa periode fitur ini berakhir, kartu tersebut akan secara otomatis menolak permintaan biaya dalam bentuk apapun.

Tidak banyak yang tahu, namun aplikasi ini pernah diliput media ternama dunia seperti BBC, NPR, Bloomberg, dan The Guardian atas keberhasilannya.

Aplikasi robot pengacara ini juga berhasil memenangkan kasus hukum terkait tiket parkir dengan rasio perbandingan 160.000 – 250.000 kasus.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu