cryptocurrency

AS Mulai Installasi ATM Kripto di Lokasi Bandara

AS Mulai Installasi ATM Kripto di Lokasi Bandara
Written by Techfor Id

TechforID – Sebuah kota bernama Wiliston yang berada di bagian North Dakota AS, dikabarkan baru saja menjalin kemitraan operator ATM kripto  Coin Cloud.

Tujuan kerjasama ini yaitu untuk pemasangan ATM Cryptocurrency atau mata uang kripto di Bandara Internasional Wiliston Basin (XWA).

Kemitraan Ini adalah langkah ambisius dalam memperkenalkan dan melibatkan publik terhadap cryptocurrency sambil secara proaktif memainkan peran dalam membangun ekosistem digital,” komentar direktur keuangan kota Wiliston, Hercules Cummings.

Meski terbilang kota pinggiran yang tidak begitu besar populasinya, para pejabat di kota Wiliston yakin kalau langkahnya ini bisa membangun ekonomi digital dikotanya dimasa depan.

ATM kripto yang diinstall tersebut memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual lebih dari 40 mata uang kripto. Termasuk bitcoin, bitcoin cash, dogecoin, shiba Inu, Cardano, Ethereum, dan masih banyak lagi.

Di ATM ini pengguna juga bisa menarik uang tunai dari dompet digital (Wallet) mereka. Aktifitas pembelian maupun penarikan sepenuhnya ditangani oleh pihak Coin Cloud.

Pihak kota mengklarifikasi kalau mereka sama sekali tidak bertindak sebagai penjaga dana atau mengelola transaksi kripto apapun.

Selain ATM kripto, kabarnya kota ini juga sedang menyelenggarakan program lain untuk merangkul mata uang kripto.

Diantaranya yaitu mengizinkan penduduknya untuk memilih menerima gaji atau membayar suatu produk dengan Cryptocurrency.

Amerika bukanlah satu-satunya Negara yang mulai mengadopsi ATM kripto di wilayahnya. Negara Kolombia mulai menunjukan minat untuk menginstalasi sekitar 50 ATM Cryptocurrency untuk warganya bulan oktober lalu.

Untuk lokasinya, Mayoritas ATM Cryto yang dipasang berada di Bogota (Ibukota Kolombia) sebanyak 29 unit. Kemudian 6 unit di kawasan Medellin, 3 unit di Bucaramanga dan Pereira, Sedangkan Sisanya tersebar di lokasi lain.

Namun beda dengan Negara-negara Amerika latin lainnya, Adopsi kripto di Kolombia tidak dilandasi oleh pergolakan politik maupun ekonomi.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu