Blockchain Fintech Information Technology

Cuma Bola Mata Di Scan Bisa Dapet Crypto Gratis ? Simak Proyek Besar Asal Silicon Valley Ini

Cuma Bola Mata Di Scan Bisa Dapet Crypto Gratis ? Simak Proyek Besar Asal Silicon Valley Ini
Written by Techfor Id

Salah satu Boss OpenAI Asal Silicon Valley menggemparkan dunia dengan cara uniknya yang sangat tidak biasanya. Yaitu bagi-bagi Kripto gratis bagi siapapun yang bersedia di Scan bola matanya.

Proyek besutan Sam Altman (CEO OpenAI) dan Alex Blania (CEO Worldcoin) ini berharap bisa membangun jaringan Proof-of-Personhood dan bisa menempatkan Dompet Kripto (Wallet) ke setiap Smartphone Manusia tetapi dengan cara yang sangat unik. Melalui alat canggih yang disebut The Orb.

Tampilan Device The Orb. Foto :Worldcoin

Secara sederhana, alur orientasi Proof-of-Personhood bekerja dengan cara menangkap gambar mata seseorang dengan Orb, kemudian mengubah gambar tersebut menjadi Kode Hash yang diklaim perusahaan tidak bisa di balik, ubah, atau manipulasi.


Proses Verifikasi data pengguna di The Orb. Foto : Worldcoin

Setelah itu, kode hash terkait akan dicocokan dengan data yang ada di database, apabila hasilnya unik (Belum ada di database) maka sistemnya akan secara otomatis menyimpan Kode Hash tersebut dan memungkinkan pengguna membuat dompet (Wallet) di aplikasi smartphone mereka.

Proses Identifikasi data pengguna di The Orb. Foto Worldcoin

Singkat kata, perangkat The Orb ini mirip layaknya ketika kita login ke akun sosial media kita. Hanya saja tidak menggunakan nama dan password lagi, melainkan lewat pemindaian kode QR yang terhubung dengan kode Hash hasil scan retina mata sebelumnya.

Prosesi Scanner The Orb di Indonesia. Foto : Techcrunch

Alex Blania sebagai CEO Worldcoin mengatakan bahwa rata-rata kontraktor perusahaannya telah mampu menempatkan lebih dari 700 pengguna per Orb setiap minggunya dalam pengujian awal di empat benua : Amerika Selatan (Chili), Asia (Indonesia), Afrika (Sudan), dan Eropa (Perancis).

Mereka saat ini memiliki 30 perangkat prototipe di lapangan dan berharap untuk menambahkan ratusan lagi dalam beberapa bulan mendatang,

Saat Worldcoin diluncurkan, pengguna yang sudah memiliki Kode Hash akan diberikan beberapa mata uang digital Worldcoin (meski belum diketahui berapa nominalnya).

Namun Secara keseluruhan, 80% dari pasokan Worldcoin akan diberikan kepada pengguna yang menggunakan layanan The Orb tersebut, sementara 10% akan disediakan untuk perusahaan dengan 10% sisanya untuk investor organisasi.

Meski mendapat kripto gratis, Alex Blania mengatakan kalau ia akan memastikan pengguna tidak dapat segera melikuidasi kripto gratis yang mereka terima. Artinya Worldcoin gratis yang didapat belum bisa langsung dibelanjakan pasca Worldcoin resmi rilis.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu