Artikel cryptocurrency

Bank Pertama Amerika Serikat yang Tawarkan Investasi Dana Bitcoin

Techfor Id
Written by Techfor Id

Bank Pertama Amerika Serikat

Pada artikel ini ada Bank Pertama Amerika Serikat Yang Menawarkan Investasi Dana Bitcoin Kepada Kliennya. Simak!

Salah satu industri Perbankan raksasa di Amerika Serikat, Morgan Stanley mengikis sejarah dengan menjadi Bank Pertama di negeri paman Sam yang menawarkan investasi dana melalui Bitcoin (BTC).

Dilansir dari laporan CNBC yang mengutip orang-orang yang dekat dengan masalah ini, raksasa perbankan Morgan Stanley akhirnya menyerah pada permintaan kliennya untuk menyediakan layanan tersebut.

Dan kabarnya ketentuannya akan memungkinkan klien memenuhi syarat memiliki akses ke tiga dana Bitcoin.

Termasuk dua dari Galaxy Digital (perusahaan kripto milik Mike Novogratz), dan satunya lagi dari upaya bersama dari manajer asset FS Investments dan perusahaan Bitcoin NYDIG.

Satunya lagi dari upaya bersama dari manajer asset FS Investments dan perusahaan Bitcoin NYDIG

Baca Juga : 5 Sumber Energi Baru yang Sedang Dikembangkan di Tahun 2021

Meskipun tawaran dari Morgan Stanley merupakan langkah yang baik untuk membantu mendorong adopsi perusahaan dari kelas aset yang sedang berkembang, adapun syarat yang melekat pada kualifikasi tersebut.

Klien individu bank yang ingin berpartisipasi atau memiliki akses ke dana tersebut harus memiliki aset minimal $ 2 juta dollar di bank, sedangkan investasi dimuka harus memiliki aset minimal $ 5 juta dollar.

Kedua kelas investor tersebut harus sudah memegang dana tersebut di bank setidaknya selama 6 bulan.

Investasi dalam cryptocurrency atau mata uang kripto sebagian besar masih tidak diatur, dan sesuai dengan risiko terkait yang terlibat,

Morgan Stanley membatasi jumlah yang dapat diinvestasikan untuk dana hingga 2,5% dari total kekayaan bersih klien yang memenuhi syarat.

Baca Artikel Lainnya :

Apa Untungnya Bagi Klien / Nasabah Morgan Stanley ?

Tawaran Morgan Stanley untuk memungkinkan klien atau nasabahnya memiliki akses langsung ke dana investasi Bitcoin adalah jalan utama untuk membiarkan investor institusional ikut serta dalam kereta investasi cryptocurrency yang kini bergerak cepat.

Perusahaan dan investor berbasis cryptocurrency Amerika telah menuntut Bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF) untuk disetujui oleh Securities and Exchange Commission (SEC).

Sebuah alternatif investasi yang memungkinkan orang memiliki eksposur ke Bitcoin dan koin lain tanpa secara langsung memiliki aktiva.

Sementara SEC telah memiliki reservasi tentang ini, opsi Morgan Stanley akan berfungsi sebagai bantuan sementara untuk membiarkan investor perusahaan naik kereta BTC.

Sumber : blockchain.news

Baca Artikel Berikutnya,

Bagaimana Pandemi Covid-19 Bisa Mempercepat Dominasi Teknologi Internet Of Thing (IoT)

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Leave a Comment