Blockchain cryptocurrency

Kompetisi Adu Teknologi Blockchain, IBM Kalahkan Microsoft

blockchain
Techfor Id
Written by Techfor Id

Dalam hal penerapan teknologi Blockchain, IBM tampil sebagai yang terdepan mengalahkan rivalnya Microsoft dan Accenture.

Pernyataan ini juga didukung dari hasil sebuah studi baru “Blockchain Enterprise Survey” oleh Juniper Research yang mencakup lebih dari 400 pendiri perusahaan, eksekutif, manajer, dan pemimpin IT.

Hasil studi tersebut menunjukan bahwa pringkat Microsoft dan Accenture berada dibawah IBM.

Baca Juga ; Inilah Mata Uang Digital Yang Mengalahkan Bitcoin

Bahkan jika kedua perusahaan tersebut melakukan pengujian awal menggunakan blockchain publik, dalam banyak kasus kekurangan rantai ini harus mendiskualifikasi mereka dari banyak kasus penggunaan, termasuk penyelesaian keuangan, penyebaran sektor publik, logistik dan pendaftaran tanah,” kata penulis penelitian Windsor Holden.

Apa Yang Membuat IBM Unggul ?

Di antara perusahaan yang secara aktif mempertimbangkan, atau dalam proses penerapan teknologi blockchain, ada lebih dari empat dari 10 (43%) menempatkan IBM di peringkat pertama, 2 kali lipat lebih besar ketimbang mereka yang memilih Microsoft (20%).

Menurut penelitian, Hal ini mencerminkan keterlibatan R&D (Riset dan Pengembangan) IBM yang terkenal dengan inisiatif seperti Hyperledger dan daftar ekstensif klien blockchain di berbagai vertikal utama dan kasus penggunaan, termasuk perbankan, pelacakan aset, dan industri musik.

Dipuji sebagai inovasi teknologi utama dari cryptocurrency digital Bitcoin, teknologi Blockchain mengganggu proses tradisional di seluruh industry, Mulai dari transaksi keuangan hingga asuransi laut dan banyak lagi.

Bagi orang awam, blockchain dapat berfungsi sebagai “buku besar terbuka dan terdistribusi yang dapat secara efisien mencatat transaksi antara dua pihak“.

Baca Artikel Lainnya :

Tetapi Untuk digunakan sebagai Distributed Ledger (buku besar terdistribusi), blockchain biasanya dioperasikan oleh jaringan peer-to-peer yang memungkinkan pengguna untuk mengelola buku besar dengan cara yang aman dan tanpa bantuan pihak ketiga.

Di antara koresponden, lebih dari dua pertiga (67%) menyatakan bahwa mereka telah menginvestasikan lebih dari USD$ 100.000 dalam teknologi Blockchain pada akhir 2016.

Sementara 91% dari perusahaan-perusahaan ini mengonfirmasi bahwa mereka akan membelanjakan setidaknya jumlah ini pada tahun 2017.

Namun, Laporan tersebut mendesak perusahaan untuk fokus pada blockchain pribadi untuk penyebaran komersial, daripada menggunakan rantai publik seperti Bitcoin.

IBM Blockchain memberikan dukungan mendasar untuk mengubah sejumlah praktik bisnis industri, dari perbankan dan pemerintah hingga perawatan kesehatan dan logistik.

Sumber : www.news18.com

Baca artikel Berikutnya,

Bank Pertama Amerika Serikat yang Tawarkan Investasi Dana Bitcoin

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment