Blockchain

Canggih! SmartFi Produksi Stablecoin yang Bisa Ditambang di Dunia

Written by Techfor Id

SmartFi mulai mendapatkan panggung seiring berkembangnya teknologi Blockchain dan Cryptocurrency walaupun mengawali sebagai pengembang infrastruktur energi,

Mengutip dari situs resminya, SmartFi sebagai platform Finansial saat ini mengumumkan proyek barunya untuk mengembangkan Stablecoin pertama yang bisa ditambang di dunia.

Proyek tersebut bernama SmartFi USD (SFUSD) native protocol coin dan speculative SmartFi Token (SMTF), kedua proyek ini bakal menyediakan sistem pembayaran, pinjaman dana, dan secara kolektif menyeimbangkan ekonomi SmartFi. Kabar yang beredar akan terintegrasi dengan Bitcoin serta Ethereum.

Foto : SmartFI

Stablecoin SFUSD yang dapat ditambang akan berfungsi sebagai stablecoin asli platform SmartFi, sedangkan token spekulatif SMTF-nya akan digunakan sebagai koin asli platform tersebut. 

Hadiah blok (Block Reward) adalah bagian dari bunga yang diterima dari pinjaman yang dikeluarkan pada platform pinjaman terbuka SmartFi, yang menggabungkan kebijakan moneter mata uang kripto. Hadiah blok ini menghilangkan kebutuhan untuk membebankan biaya transaksi.

Stablecoin SFUSD akan diproduksi dalam proses penambangan terdesentralisasi, karena stabil juga dapat dikeluarkan dan dibeli di luar proses penambangan tanpa batasan persediaannya. 

Bersama-sama, kedua koin menciptakan mekanisme yang sangat akurat yang diperlukan untuk pasangan mata uang terpadu, menyediakan sistem pembayaran dan membawa keseimbangan ke ekonomi SmartFi.

Protokol Lapisan Komoditas inovatif SmartFi adalah proses pencocokan peminjam dan pemberi pinjaman yang mendistribusikan hadiah blok.

Protokol ini memanfaatkan teknologi Komodo SmartChain dan sistem penambangan gabungan Namecoin untuk membuat SmartFi USD (SFUSD) dan SmartFi Coin (SMTF). Delayed Proof of Work (dPoW), solusi keamanan khas Komodo, akan memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk koin protokol asli SFUSD.

SmartFi menawarkan fungsionalitas Defi dan Cefi dengan alat keuangan yang mudah digunakan untuk menghasilkan, berdagang, dan meminjamkan kripto. Platform ini mencakup 5 produk utama, yaitu : 

  • SmartInterest (platform tabungan kripto), 
  • SmartLoan (platform pinjaman kripto), 
  • SmartTrade (agregator CEX), 
  • SmartExchange (pertukaran terpusat), 
  • dan SmartDEX (pertukaran terdesentralisasi). 

Tim pengembangan dari Komodo telah bekerja dengan SmartFi untuk membuat SmartDEX, yang didukung oleh API Komodo AtomicDEX serta beberapa teknologi blockchain tambahan.

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu