DTS Kominfo 2020 Jalin Kerjasama Banyak Perusahaan Digital Marketing!

3

Tidak dapat dipungkiri, bahwa Indonesia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0. Dunia Teknologi saat ini berkembang dengan sangat pesat di dalam negeri maupun global. Maka utuk menghadapi kemajuan teknologi yang semakin pesat ini,

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menghadirkan kegiatan program Pelatihan Digital Talent Scholarship. Program Beasiswa Digital Talent yang dilakukan oleh Kominfo sendiri bertujuan untuk membantu mengisi kesenjangan SDM dibidang digital di Indonesia. Memberikan pelatihan untuk mengasah keterampilan di bidang digital Itu sendiri.

Lalu, Bagaimana dengan Kurikulumnya?

Dian Martin selaku Ketua Umum Asosiasi Digital Marketing Indonesia (DIGIMIND) serta Founder dan CEO dari TechForID oleh Kementrian Kominfo dipercaya langsung untuk memberikan masukan pembuatan Kurikulum Digital Marketing pada program pelatihan yang akan dilakukan Kominfo dengan target penerima 50.000 peserta digital talent, di tahun 2020 Mendatang!

Selain itu, Pada diskusi Pembahasan Kurikulum Digital Marketing tersebut juga dihadiri oleh beberapa rekan-rekan dosen dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjajaran, serta Kementrian dan Komunitas UKM.

dts 2020

Bicara soal digital marketing bagi para pelakunya, Dian Martin, Asosiasi Digital Marketing Indonesia memaparkan pendapatnya bahwa, Ada 2 Tipe Peserta, yaitu:

  1. Digital Marketing untuk Pelaku UKM. Mereka perlu bersentuhan dan perlu tahu mengenai digital marketing dengan level training yang tidak perlu terlalu rumit. Mengapa? Karena kebanyakan dari UKM banyak menghabiskan waktunya sekadar untuk RIset dan Development saja. Padahal di lain hal seperti produksi dan sebagainya. Mereka lebih membutuhkan yang namanya *Digital Market Enabler*. Yaitu dimana mereka bisa mendapatkan bantuan dalam pemasaran digital.
  2. Digital Marketing sebagai Profesi. Bahwa proses dari pembelajarannya harus mengandung:
  • Materi terbaik
  • Memiliki produk untuk dipasarkan
  • Punya Budget beriklan, Sehingga bisa benar-benar praktek
  • Setelah belajar, ada komunitas yang masih bisa saling sharing

Baca Juga Artikel Digital Marketing :

Digital Talent Scholarship 2020 mendatang menawarkan bearagam tema pelatihan seperti Digital communication, Blockchain, Financial technology, programming, Artificial Intelligence, Big Data Analytics, Cybersecurity, dll.

Berikut data Skill digital marketing yang dibutuhkan perusahaan saat ini berdasarkan data yang tersebar di situs Lowongan Kerja terbesar di Indonesia dan sudah di ekstrak melalui Aplikasi DIMIA.ID .

Sumber : Instagram DIanmartinew

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

Share.

About Author

Techfor Id

3 Komentar

  1. Pingback: 7 Alasan Digital Marketing Sangat Penting Untuk Bisnis Anda | TechForID

  2. Pingback: 14 Tips Jualan Laris! | TechForID TechForID 14 Tips Jualan Laris!

Leave A Reply