8 Strategi Digital Marketing terkini utuk Meningkatkan Profit Anda

7

Ketika membahas strategi pemasaran digital, Anda dapat menjabarkan dari setiap teknik atau teknologi yang tersedia saat ini. Meskipun Anda mungkin akan mendengar banyak saran bahwa semua atau beberapa strategi pemasaran digital lebih baik daripada yang lain, tapi mana yang paling efektif ?

Untuk bersaing dalam dunia digital yang sangat kompetitif di tahun 2020, Anda harus paham beberapa strategi yang berguna bagi proses Digital Marketing anda.

Berikut ini 10 Strategi Digital yang harus diterapkan pada bisnis anda

1. SEO

Alangkah baiknya memiliki tim yang berfokus untuk mengelola SEO untuk Anda jika Anda ingin benar-benar berhasil. Meskipun Anda dapat mempelajari dasar-dasarnya, Anda tentunya tidak bisa sepenuhnya fokus pada hal tersebut dan ingin memiliki seseorang yang ahli dalam bidang SEO.

Baca Juga : Ini Tahap Awal Belajar SEO untuk Pemula

Satu strategi baru-baru ini melibatkan persyaratan HTTPS baru yang sudah memengaruhi hasil SEO. Jika Anda terbiasa menggunakan halaman HTTP, Google sekarang menyarankan Anda untuk beralih ke format HTTPS. Alasan di balik ini adalah banyaknya formulir kontak yang menggunakan halaman HTTP tidak dianggap cukup aman.

Karena ketidakamanan hal tersebut, penting untuk memperbarui situs web Anda dengan penetapan HTTPS. Kalau tidak, memiliki label “tidak aman” di situs Anda bisa mempengaruhi visibilitas website anda di mesin pencari.

Memiliki pakar SEO dan spesialis pemasaran digital adalah jalan keluar bagi masalah ini.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

2. Search Engine Marketing

Search Engine Marketing adalah bentuk pemasaran digital dimana Anda meningkatkan SERP Anda melalui metode iklan berbayar.

Anda perlu juga memiliki seorang ahli dalam bidang ini, terutama yang bekerja dengan Iklan Google dan mencari / menampilkan iklan.

Baca Juga : Cara Optimasi SEO pada Keyword dan Konten

Yang mengesankan dari google ialah mereka membuat sistem pemasarannya sendiri yaitu Google Ads. Google Ads dikenal karena kemudahannya dalam kustomisasi iklan yang kelak akan anda gunakan seperti Text Ads, Youtube Video Ads, In-App Mobile Ads, dan masih banyak lagi. Tergantung bisnis anda dan target customer yang anda inginkan.

Bahkan Google membuatnya jauh lebih mudah dengan kemampuan lokalisasi iklan, ditambahnya metrik yang berguna mentracking seberapa efektif iklan anda.

3. Content Marketing

Sebagai media penghubung, Content marketing adalah bagian yang penting dalam menarik target customer anda. Anda perlu membuat konten yang relevan dan konsisten terhadap apa yang anda tawarkan serta mampu membuat orang tertarik

Baca Juga : Tips Membuat Konten & Memaksimalkan Digital Marketing

Agar Content Marketing berfungsi dengan baik, anda harus fokus pada Konten seluler, Marketing menggunakan Influencer terkenal, maupun Marketing Automation.

4. Remarketing

Aspek penting lainnya untuk Digital Marketing adalah mencari variasi baru apabila  dengan konten yang anda buat tidak mampu menarik calon pelanggan anda. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melakukan tracking pada para pengunjung website anda melalui Cookies dan membuat iklan baru pada situs terkait

Anda juga dapat membuat iklan baru di situs Anda untuk menargetkan prospek Anda dengan lebih baik. Informasi yang Anda dapatkan dari pengunjung situs Anda memberi Anda data berharga untuk mengubah iklan Anda ke arah yang lebih disukai pengunjung.

5. Responsive Web Design

Mencapai pelanggan dengan media smartphone kurang lebih menjadi hal dasar yang wajib anda kuasai dan akan terus berkembang kedepannya. Membuat situs web Anda sesuai dengan layar smartphone adalah salah satu bagian terpenting dari Digital Marketing. Satu-satunya cara Anda dapat membuat pekerjaan ini berhasil adalah melalui desain web yang responsif.

Baca Juga : Web Designer Ternama berbicara soal UI/UX

Dengan pemrograman responsif, Anda dapat membuat situs web Anda secara otomatis sesuai dengan semua layar ponsel. Ini berarti lebih dari satu format, termasuk tablet.

Anda harus melibatkan desainer web untuk membuat hal ini, Selain responsive, perlu diperhatikan pula mengenai kecepatan website anda dimuat pada smartphone. Karena semakin lambat loading page website anda, semakin besar resiko anda kehilangan calon pelanggan anda

6. Email Marketing

Email Marketing  adalah penggunaan email untuk mempromosikan produk atau jasa. Tetapi definisi Email Marketing yang lebih baik adalah penggunaan email untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan potensial. Email Marketing adalah salah satu segmen pemasaran internet, yang meliputi pemasaran online melalui situs web, media sosial, blog, dll. Pada dasarnya sama dengan surat langsung yang dikirim secara elektronik melalui Email.

Karena Anda dapat menggabungkannya dengan media lain, Email Marketing menjadi metode pemasaran yang paling terintegrasi.

7. Social Media Marketing

Sosial Media Marketing adalah bentuk pemasaran Internet yang memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai alat pemasaran Seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan yang lainnya. Tujuan SMM adalah untuk menghasilkan konten yang akan dibagikan pengguna dengan jejaring sosial untuk membantu perusahaan meningkatkan pemaparan merek dan memperluas jangkauan pelanggan.

Baca Juga : Kenali Sosial Media yang Cocok Untuk Bisnismu, Sebelum Beriklan!

Salah satu komponen kunci SMM adalah optimasi media sosial (SMO). Seperti optimasi mesin pencari (SEO), SMO adalah strategi untuk menarik pengunjung baru dan unik ke situs web. SMO dapat dilakukan dua cara: menambahkan tautan media sosial ke konten, seperti umpan RSS dan tombol berbagi – atau mempromosikan aktivitas melalui media sosial dengan memperbarui status atau tweet, atau posting blog.

8. Marketing Automation

Marketing Automation Ialah menggunakan perangkat lunak untuk mengotomatiskan kegiatan pemasaran. Banyak departemen pemasaran mengotomatiskan tugas yang berulang seperti pemasaran email, posting media sosial, dan bahkan kampanye iklan – tidak hanya efisien, mereka dapat memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan mereka. Teknologi Marketing autmation membuat tugas-tugas Marketing anda jauh lebih mudah.

Baca Juga : Google Ads : Cara Buat Iklan Yang Efektif dan Mendapatkan Hasil yang Baik

Untuk hal ini anda bisa menggunakan platform CRM. Karena CRM memiliki informasi kontak. Mengotomatiskan konten pemasaran langsung ke daftar kontak Anda membantu Anda mengintegrasikan pemasaran Anda semua di satu tempat daripada menggunakan sumber yang berbeda.

Yang paling penting dengan otomatisasi adalah menjaga konten Anda konsisten di semua saluran untuk menghindari kebingungan merek.

Berikutny Baca 9 Tips Jitu Buat Toko Onlinemu Sukses dan Menghasilkan Profit Besar

Sumber : https://mikekhorev.com/12-effective-digital-marketing-tactics-strategies-2018-beyond

Share.

About Author

Techfor Id