Cyber Security

FBI Kena Serangan Hacker, Pelakunya Vinny Troia?

Written by Techfor Id

TechforID – Sistem email eksternal Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) FBI telah dibobol hacker pada Sabtu, 13 November 2021. Mereka mengirimkan pesan yang ditandatangani Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

Ribuan email itu berisi peringatan bahwa pelaku ancaman adalah pakar keamanan siber Vinny Troia, yang tahun lalu menulis penyelidikan kelompok peretasan The Dark Overlord.

FBI mengatakan, bersama dengan Cybersecurity and Infrastructure Security Agency, telah mengetahui insiden ini yang melibatkan email palsu dari akun email @ic.fbi.gov.

Baca juga: Tips Ampuh Kapersky Hadapi Serangan Siber

Menurut Proyek Spamhaus, yang melacak spam dan ancaman siber, para peretas mengirimkan puluhan ribu email dari akun email FBI yang memperingatkan tentang kemungkinan serangan siber.

Spamhaus menyatakan serangan dimulai pada Sabtu tengah malam di New York dengan kampanye berikutnya dimulai pada pukul 2 pagi dan diperkirakan pesan spam mencapai setidaknya 100.000 kotak surat.

“Tidak ada malware yang dilampirkan ke email,” kata Spamhaus.

Spamhaus berspekulasi bahwa para peretas mungkin mencoba untuk menjelek-jelekkan Troia atau sedang melakukan serangan yang mengganggu untuk membanjiri FBI dengan panggilan telepon.

Troia tidak menanggapi permintaan komentar. FBI mendesak publik untuk berhati-hati dan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu