5G

HMD Global Luncurkan Nokia X100 dengan Desain Konservatif dan Klasik

Written by Techfor Id

TechforID – HMD Global meluncurkan Nokia X100 yang dirancang khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan eksklusif untuk operator T-Mobile.

Desain Nokia X100 dapat digambarkan sebagai konservatif dan klasik, bagian belakang terbuat dari plastik dengan lapisan matte dan tonjolan kecil tempat modul kamera.

Logo Nokia di tengah menjadi ciri khas yang berbeda dengan ponsel lainnya. Pemindai sidik jari dipasang di samping, berfungsi ganda sebagai tombol daya di sisi kanan ponsel di bawah kontrol volume.

Pada sisi kiri Nokia terdapat tombol Google Assistant khusus. Sama seperti bagian belakang, bagian samping ponsel juga terbuat dari plastik dan memiliki lapisan matte.

Satu-satunya pilihan warna untuk Nokia X100 adalah Midnight Blue. Warna ini terlihat elegan dan berkelas.

Baca juga: Xiaomi 11T Miliki Performa Layaknya Ponsel Flagship

Dengan ukuran 171,4 x 79,7 x 9,1 mm dan berat 217 gram, Nokia X100 memiliki layar yang cukup besar yang dikelilingi oleh bezel yang tidak tipis.

Kamera selfie punch-hole yang terletak di tengah dan logo Nokia yang berada di bawah layar adalah dua elemen desain utama dari bagian depan X100.

Pada sektor audio, Nokia X100 memiliki suara surround yang didukung oleh OZO Audio, memberi pengalaman audio yang menyenangkan, terutama saat menonton video atau bermain game.

Nokia X100 memiliki jack headphone 3.5 mm yang terletak di bagian bawah dan slot kartu MicroSD. Untuk dapur pacu ditenagai prosesor Snapdragon 480 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas, serta sudah mendukung konektivitas 5G.

Untuk perangkat lunak, Nokia X100 menjalankan Android 11, tetapi ponsel ini akan mendapatkan Android 12 ke depannya. Tidak lupa, HMD Global menjanjikan pembaruan keamanan selama dua tahun.

Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 4.470mAh yang memiliki masa pakai baterai selama dua hari penuh. Sementara itu, untuk kemampuan pengisian daya ponsel mencapai 18W.

Nokia X100 dibanderol dengan harga US$252 atau Rp3,6 juta, dan akan tersedia untuk pembelian di Amerika Serikat (AS) mulai 19 November mendatang.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu