Blockchain

Gita Wirjawan Sebut Perkembangan Teknologi Blockchain akan Semakin Gila

Written by Techfor Id

TechforID – Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, perkembangan industri berbasis teknologi Blockchain akan semakin gila. Bahkan, bakal jauh lebih pesat dibanding internet.

Menurut Gita Wirjawan, penggunaan internet pada periode waktu 1990-2020 yang tumbuh sekitar 60 persen per tahun dan pertumbuhan Blockchain bakal mencapai dua kalinya.

“Tapi akhir-akhir ini ada fenomena baru, namanya Blockchain yang lebih diberdayakan untuk kepentingan kripto dan lain-lain. Itu pertumbuhan per tahunnya dari 15-16 tahun yang lalu 120 persen per tahun. Lebih gila lagi daripada internet,” ucap Gita Wirjawan dalam sesi webinar, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mengulas Manfaat, Kelebihan dan Kekurangan Blockchain

Gita mengatakan, pengguna teknologi Blockchain tidak hanya terpaku pada kelompok milenial saja, tapi juga para generasi di atasnya. Menurut dia, jumlah penggunanya diperkirakan bisa tembus 1 miliar orang dalam 3-4 tahun ke depan.

“Lu bisa bayangin, sekarang pengguna blockchain aja sudah hampir 200 juta. Tapi dalam 3-4 tahun ke depan itu akan melampaui 1 miliar pengguna di seluruh dunia,” ujar Gita.

Menurut dia, perkembangan Blockchain tidak akan lepas dari sisi pemberdayaan tenaga kerja. Gita mengatakan, teknologi tersebut kelak akan banyak menjamah berbagai sektor konvensional yang saat ini pun belum terlalu akrab dengan dunia digital.

“Jadinya siapapun yang bisa mengikuti proses perkembangan, apakah itu internet atau Blockchain, itu akan diberkahi dengan lapangan kerja. Dan itu enggak lepas dari sektor yang kental dengan IT, tapi sektor apapun,” kata Gita Wirjawan.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu