AI & Data Science Blockchain

Gandeng Binance, Game TCG World Bangun Platform Open World Terbesar di Metaverse

Gandeng Binance, Game TCG World Bangun Platform Open World Terbesar di Metaverse
Written by Techfor Id

Percaya atau tidak, dunia internet akan berevolusi menjadi Metaverse. Yakni sebuah platform digital besutan Facebook (Meta) yang katanya bakal menghadirkan pengalaman virtual yang terasa nyata.

Meski baru sebuah konsep semata, kalau Metaverse terealisasikan maka ia kelak akan mengubah berbagai hal di masyarakat maupun level industri.

Ingin curi Start, sebuah platform Game Blockchain bernama Trading Card Game World (TCG) sudah berencana membangun dunia Open-World Metaverse dengan Binance Smart Chain.

Dengan luas lebih dari 800 km2, Dunia Virtual tersebut nantinya bakal berbasis Non-fungible token (NFT).

Dengan memanfaatkan pendekatan Play-to—earn dalam bentuk platform game. Untuk bermain, pemain diharuskan membayar dalam bentuk TCG Coin 2.0 dan TCG World

Game TCG sendiri sudah memiliki lebih 100.000 lahan digital karya asli penggunanya, yang masing-masingnya dijual dalam bentuk NFT.

Lahan digital yang dijual di Game TCG World. Foto TCG World

Setiap plot yang dijual memiliki ukuran yang berbeda beda dan dibagi dalam beberapa tingkatan (mulai dari Silver hingga Diamond)

Game ini berhasil menembus angka 1 juta dollar dalam putaran pra-penjualan terbaru mereka. Nilai yang ditentukan dari setiap plot tanah yang dijual setara dengan 1 Binance Coin (BNB).

Fitur-Fitur di Dalam Game TCG World

Menjual plot lahan hanyalah salah satu wujud NFT yang bisa dimiliki dalam game ini di Metaverse nanti.

Pasalnya para pemain juga bisa memiliki asset digital dalam bentuk lainnya seperti avatar karakter, mobil atau bahkan hewan seperti kuda.

Karena berbasis Play-to-earn, NFT ini nantinya bisa dijual lagi atau dilelang dipasar guna mendapatkan Cryptocurrency tertentu. Bahkan para pemain bisa menjualnya dalam bentuk mata uang asli Negara mereka sendiri.

Baca Juga : Gencar Promo Metaverse, Microsoft Rencana Buat Fitur Rapat Virtual Online Mesh

Daftar Avatar dan Hewan Virtual di TCG World. Foto : TCG World

Setiap aset sangat berbeda dalam orisinalitas. Meskipun ada dua jenis utama plot tanah virtual, pertanian dan plot regional, aset mendapatkan perbedaan tambahan berdasarkan wilayah mereka

Wilayah tersebut dibagi menjadi 5 bagian, yaitu Utara (North), Timur (East), Asia, Hutan (Forest) dan Kebun (Farm).

Setiap Daerah memiliki manfaat, penghargaan, dan peluang yang berbeda untuk mendapatkan penghasilan pasif.

TCG World juga baru saja dikabarkan berhasil melakukan migrasi dari koin TCG ke TCGCoin 2.0. Mereka juga berhasil membuat stadion streaming untuk turnamen TCG dimasa mendatang dan konser Virtual.

Game ini juga konon bermitra dengan perusahaan besar seperti  WallStreetBets, SGO, Starship, Women in Crypto, Retro DeFi, Blockchain Collective, She’s Blockchain Savvy dan koneksi jembatan antara pasar web dan game PC yang dibangun untuk memungkinkan pengguna mentransfer item NFT langsung dari game berbasis PC.

Ketika jumlah pengembangan terus bertambah, para pemain atau pengguna diberikan keistimewaan untuk menentukan sendiri apa yang ingin mereka lakukan dengan asset digital mereka di Metaverse nanti.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu