cryptocurrency

Jual Bitcoin Tanpa Lisensi?

Written by Techfor Id

Department of Justice Amerika Serikat mendakwa seorang pria asal New Orleans bernama Michael Yusko atas tuduhan mengoperasikan bisnis pengiriman uang tanpa izin.

Yang jadi masalahnya bukan karena ia sekedar mengirim uang lalu dipenjarakan, melainkan yang ia lakukan melanggar UU Federal Amerika Serikat yang berisi.

Bisnis apa pun yang terlibat dalam ‘penerimaan mata uang, dana, atau nilai lain yang menggantikan mata uang dari satu orang dan pengiriman mata uang, dana, atau nilai lain yang menggantikan mata uang ke lokasi lain. atau orang dengan cara apa pun’ dianggap sebagai bisnis pengiriman uang atau kasarnya pencucian uang.

Baca Artikel Lainnya Tentang Cryptocurrency :

Cryptocurrency

Department of Justice AS menambahkan kalau :

“Bisnis tersebut termasuk bisnis yang memperdagangkan mata uang fiat, seperti A.S. dolar, untuk cryptocurrency, seperti bitcoin, litecoin, dan ethereum. Perusahaan-perusahaan ini harus mendaftar ke Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan (‘FinCEN’) sebagai bisnis pengiriman uang.”

Michael Yusko sendiri merupakan pemilik sekaligus manajer Nervous Light Capital LLC. Ia ditangkap karena perusahaannya bersamaan dengan rekening dari 4 perusahaan lain berusaha menjual Bitcoin maupun jenis Crypto lainnya kepada pelanggan.

Kalau terbukti bersalah, maka Michael bakal dikenakan hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda maksimal USD$250.000, hingga pembebasan bersyarat dan penilaian khusus wajib sebesar USD$100.

Baca Artikel Berikutnya, Bank Sentral Dunia Mulai Fokus Go Digital?

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu