Blockchain

Makin Canggih! DeFi Lanjut Perluas Ekosistemnya

Written by Techfor Id

Decentralized Finance (DeFi) adalah istilah umum yang sering dipakai berbagai aplikasi keuangan dalam Cryptocurrency atau Blockchain yang dikenal mampu menggangu perantara keuangan tradisional atau yang saat ini banyak digunakan.

Mungkin tidak banyak yang tahu, tapi sebenarnya saat ini DeFi mempunyai satu proyek besar bernama DeFi Yield Protocol (DYP) yang dengan cepat memperluas ekosistemnya dengan semakin canggih lagi.

Foto : Medium

DYP memungkinkan pengguna DeFi untuk memanfaatkan Tool atau alat perdagangan canggih untuk mendapatkan hasil atas aset mereka sambil memanfaatkan aplikasi terdesentralisasinya yang dikenal unik

Saat ini ia mampu menarik perhatian banyak orang di dunia kripto dengan fitur-fitur canggihnya, seperti Sistem Anti-Manipulation.

Sistem ini memastikan stabilitas token DYP secara otomatis dengan mengkonversi hadiah (Reward) DYP ke Ethereum (ETH) atau Binance (BNB) pada pukul 00.00 UTC setiap harinya dan mendistribusikan hadiah tersebut ke penyedia likuiditas.

Keutamaan Ekosistem DeFi Yield Protocol (DYP)

Tim pengembang DYP meningkatkan ekosistemnya dengan menjalin mitra dan integrasi kedalam infrastrukturnya. Beberapa kecanggihan teknologi ini diantaranya :

Integrasi Chainlink

DYP baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah mengintegrasikan Chainlink Price Feeds pada mainnet Ethereum dan Binance Smart Chain.

Integrasi ini akan memberi DYP akses ke feed harga berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak yang diperlukan untuk memberikan nilai yang tepat dalam USD untuk hadiah yang dibayarkan dalam ETH dan BNB ke penyedia likuiditas.

Feeds atau Umpan data Chainlink juga akan memastikan bahwa nilai DYP diberikan dengan cara yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tidak dapat dimanipulasi.

Integrasi Avalanche

DYP juga akan memperluas ekosistemnya dengan membangun integrasi dengan protokol DeFi Avalanche.

Ekspansi ini akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan alat perdagangan canggih DYP di Avalanche.

DYP awalnya akan meluncurkan tiga produk:

  • DYP Farming,
  • DYP Tools,
  • dan DYP NFTs.

Sebagai bagian dari integrasi, platform DYP Farming akan meluncurkan pasangan DYP / AVAX di Pangolin yang memungkinkan pengguna untuk mempertaruhkan token mereka untuk durasi yang berbeda (3,30,60,90 hari).

Hadiah dikirimkan kepada pengguna dalam pilihan PNG, AVAX, atau ETH yang dikemas setiap hari.

DYP juga akan meluncurkan pasar NFT unik ” DYP NFT ” di Avalanche.

Marketplace akan memungkinkan seniman dan pencipta untuk mencetak, memperdagangkan, dan menjual karya seni digital mereka ke komunitas Avalanche dengan biaya rendah dan teknologi ramah lingkungan.

Dashboard DYP Tool. Foto : tool.dyp.finance

DYP juga punya dashboard tool terdesentralisasi tersendiri yang bernama DYP Tool yang merupakan terobosan baru di sektor DeFi.  

Tool ini meningkatkan kasus penggunaan untuk Token DYP dan seluruh ekosistem DeFi, dan berfungsi sebagai pengunci likuiditas untuk setiap proyek DeFI serta melindungi komunitasnya.

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu