cryptocurrency

Paypal Luncurkan Stablecoin Mata Uang Kripto

Written by Techfor Id

TechforID – e-payments global, PayPal sedang mengembangkan bisnis kripto dengan meluncurkan mata uang kripto berupa stablecoin.

Untuk informasi, stablecoin merupakan mata uang kripto yang didukung dan dihargai nilai mata uang atau komoditas yang ada. Rencananya Curv anak usaha PayPal akan mengembangkan stablecoin tersebut.

“Jika dan ketika kami berusaha untuk bergerak maju, kami tentu saja akan bekerja sama dengan regulator terkait,” kata Senior Vice President Crypto and Digital Currencies PayPal, Jose Fernandez da Ponte, mengutip dari Bloomberg.

Kabar itu menyebar setelah beredar bukti PayPal membangun ekosistem yang ditemukan di aplikasi iPhone yang dikembangkan oleh Steve Moser.

“Kode dan gambar tersembunyi menunjukkan pekerjaan apa yang disebut dengan PayPal Coin. Kode menunjukkan koin akan didukung oleh dolar AS,” tulis Bloomberg.

Menurut Jose, gambar dan kode di aplikasi berasal dari internal hackathon.

“Kita bekerja sama untuk cepat mengeksplorasi dan membangun produk baru yang mungkin tidak akan pernah dirilis ke publik di blockchain, crypto dan uang digital,” ucap Jose.

Sementara itu, Jose mengkonfirmasi bahwa aset digital PayPal sedang dibuat, seperti nama, logo, dan fitur token internal, dapat berubah sebelum diluncurkan.

PayPal sebelumnya telah meluncurkan fitur baru yang memfasilitasi para pengguna untuk bisa membeli, menahan, dan membayar dengan koin digital.

Baca juga: Rumor Elon Musk adalah Satoshi Nakamoto Pencipta Bitcoin

PayPal dikenal sangat aktif dengan aset kripto, terlihat dari meningkatkan jumlah crypto yang dapat dibeli oleh pelanggannya.

Tak hanya itu, PayPal juga mengedukasi para penggunanya tentang crypto dan memastikan menarik crypto dengan aman ke dompet pihak ketiga.

Selain meluncurkan stablecoin, PayPal juga telah mengambil berbagai langkah untuk menyebarkan layanan terkait kripto, terutama untuk yang berada di luar Amerika Serikat.

Pada bulan September 2021, PayPal mengumumkan peluncuran layanan perdagangan Bitcoin terbaru untuk pasar Inggris.

Mengutip dari Cointelegraph, pelanggan dapat memperdagangkan cryptocurrency utama termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

Menurut Jose, hingga saat ini perusahaan belum melihat stablecoin di pasaran yang dapat digunakan untuk pembayaran.

“Penggunaan stablecoin pada PayPal harus didukung dengan skala besar dan keamanan,”kata Jose.

Jose mengatakan, harus ada kejelasan dalam hal regulasi, kerangka regulasi, dan jenis izin yang dibutuhkan di saat ini.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu