cryptocurrency

Tujuh Aplikasi Mining Bitcoin di Android dan iOS

bareksa.com
Written by Techfor Id

Aplikasi mining Bitcoin menjadi tren seiring perkembangan teknologi. Asyiknya, kini tak hanya bisa dilakukan lewat PC saja, namun sudah tersedia aplikasi mining di Android dan iOS.

Aplikasi mining Bitcoin di Android dan iOS memberikan beberapa layanan menarik bagi pengguna, seperti bebas biaya alias gratis.

Berikut techforID rengkumkan dari berbagai sumber tujuh aplikasi mining Bitcoin di Android dan iOS.

1. AA Miner

AA Miner . Foto: google

AA Miner merupakan platform aplikasi untuk menambang bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Saat ini masih menjadi pilihan banyak orang dan terbukti bekerja dengan baik.

Namun, pengguna harus mengunduhnya melalui situs web. Pasalnya aplikasi ini tidak berfungsi dengan baik jika mengunduhnya melalui Playstore.

Kelebihan yang terdapat pada AA Miner adalah tidak ada iklan dan tidak memiliki in-App purchase atau pembelian dalam aplikasi. Sangat cocok bagi pengguna yang ingin menambang mata uang kripto menggunakan smartphone.

Selain itu, AA Miner bisa digunakan untuk menambang 50 mata uang kripto.

2. Minergate

Minergate. Foto: coinvestasi

Minergate salah satu aplikasi menambang bitcoin android terpopuler. Bahkan, sudah mendapat kepercayaan dari banyak penambang mata uang kripto.

Awalnya Minergate hanya tersedia untuk PC, seiring berkembangnya teknologi, aplikasi ini hadir untuk platform mobile apps.

Ketika ingin menggunakan Minergate, penambang diharuskan membuat akun terlebih dahulu melalui situs resminya. Tujuannya, untuk menyimpan data dan saldo hasil mining sementara sebelum ditransfer ke crypto wallet.

Pada platform ini, pengguna juga bisa menambah atau mengurangi inti core yang digunakan. Minergate bebas menjeda serta melanjutkan proses mining dengan semua kendali berada di tangan pengguna.

Baca juga: Ngaku Penemu Bitcoin, Jord Molt Malah Ditangkap karena Kasus Penipuan Proyek Crypto

Minergate menyediakan dua metode mining bitcoin, yakni menggunakan metode seluler dan metode cloud mining.

Jika memilih metode seluler, penambang akan berfokus pada perangkat seluler yang dimiliki untuk penentu kecepatan menambang mereka.

Sedangkan metode cloud mining, penambang harus mengeluarkan uang untuk menyewa alat sebagai syarat menambang mata uang kripto.

3. CryptoTab

CryptoTab. Foto: cryptobrowser

Biasanya untuk menambang (mining) bitcoin dibutuhkan software tertentu. Kini bisa melakukan mining bitcoin dengan web browser CryptoTab.

Penggunaannya mirip seperti Google Chrome, namun ditambah dengan kecepatan ekstra tinggi untuk mining kripto. Pengguna tinggal melakukan login menggunakan akun Facebook atau Google.

Prinsip CryptoTab adalah mendapatkan bitcoin saat menggunakan browser. Pengguna bisa menggunakannya untuk mining Bitcoin setelah mengunduh dan memasang extension di browser Chrome. Bagi pengguna smartphone Android atau iOS bisa mengunduh aplikasi CryptoTab Browser.

Perusahaan CryptoTab mengatakan pengguna harus menarik uang ketika setidaknya sudah ada 0.0004 BTC yang membutuhkan waktu beberapa bulan.

4. Storm Play

Storm Play. Foto: coinvestasi

Storm Play merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan Storm Coin, yang dikhususkan dalam penggunaan iklan dan hiburan.

Storm Play telah meluncurkan token atau koin yang bisa ditukarkan dengan mata uang digital lainnya, seperti Bitcoin dan Ethereum. Koin itu nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk uang nyata, bisa berupa Dollar ataupun Rupiah di bursa kripto.

Untuk informasi, Storm Coin dan Storm Play didirikan oleh pemilik bursa kripto ternama dunia, Bittrex.

Aplikasi ini membuat pengguna bisa mendapatkan reward cryptocurrency melalui produk dari perusahaan yang berbeda, seperti Bitcoin, Ethereum, dan Storm.

5. BTC Safari

BTC Safari . Foto: google

BTC Safari adalah aplikasi miner Bitcoin yang dikembangkan dan ditawarkan oleh BTC Safari. Di Android, aplikasi ini dikenal dengan nama Bitcoin Faucet. BTC Safari juga merupakan aplikasi yang menggunakan Satoshi.

Seperti diketahui, Satoshi adalah sebutan bagi unit terkecil Bitcoin saat ini, yakni bernilai 1:100.000.000 atau 0,00000001 BTC.

Aplikasi ini membutuhkan Android 4.0 ke atas dan memiliki ukuran file sebesar 1.5 mb untuk dapat digunakan.

6. Droid Miner

Droid Miner. Foto: Google

Aplikasi Droid Miner bisa dijadikan rekomendasi untuk menambang bitcoin di ponsel Android maupun iOS. Salah satu kelebihannya, tidak ada iklan yang mengganggu pada saat melakukan kegiatan menambang dan seluruh fitur yang ada dalam aplikasi bisa didapatkan secara gratis tanpa pembayaran.

Droid Miner juga menyediakan fitur pengelolaan yang dapat menjeda dan melanjutkan proses mining, bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan mata uang kripto lain sehinggal lebih fleksibel dalam melakukan kegiatan menambang mata uang kripto lainnya.

Aplikasi Droid Miner juga dapat digunakan dengan mudah, misalnya tetap melakukan mining dengan menambang cryptocurrency di background ponsel.

7. Crypto Miner

Crypto Miner. Foto: istimewa

Aplikasi menambang bitcoin di Android selanjutnya adalah Crypto Miner. Aplikasi ini memiliki jumlah lapisan paling sedikit jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Meski demikian, kualitas aplikasi Crypto Miner terbilang cukup memuaskan dan bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi mining bitcoin Android.

Aplikasi Crypto Miner memiliki banyak pilihan koin kripto yang bisa ditambang, baik itu secara berbayar maupun gratis. Akan tetapi, pada saat melakukan aktifitas menambang di salah satu koin yang di pilih untuk membuka koin lain diharuskan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu