AI & Data Science Blockchain cryptocurrency

5 Token Metaverse Ini Lagi Booming di Dunia Kripto, Kuy Trading

5 Token Metaverse Ini Lagi Booming di Dunia Kripto, Kuy Trading
Written by Techfor Id

1. Axie Infinity (AXS)

TechforID- Axie Infinity adalah salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik pada tahun 2021. Token ini mendapat keuntungan yang menggiurkan lebih dari 24.000% sepanjang tahun 2021 dan menjadi pelopor game serupa.

Game yang memiliki Kriptonya sendiri ini mengharuskan pemain mengembang biakan monster Axies dengan keunikan yang berbeda-beda. Nantinya Axies tersebut bisa dijual pemain dalam bentuk kriptonya (AXS).

Axie adalah game play-to-earn, yang berarti pemain mendapatkan hadiah crypto yang memiliki nilai di luar game. Ide ini merupakan salah satu aspek metaverse yang menarik perhatian masyarakat, terutama di masa pandemi.

Di beberapa negara, banyak orang yang merasa terbantu perekonomiannya dari game ini karena bisa menutupi kekurangan pemasukan ekonomi terkait Covid.

2. Decentraland (Mana)

Decentraland adalah platform realitas virtual 3D yang dapat siapa saja kunjungi. Hanya bermodelkan browser internet, para pengguna bisa mengunjungi dunia virtual ini secara gratis dan melihat berbagai platform bangunan / lahan didalamnya.

Di gamenya sendiri, Pemain dapat memiliki dan mengembangkan sebidang tanah, yang dapat dibayar dengan menggunakan token MANA.

Ada alat di dalam game yang dapat digunakan orang untuk membuat ruang dan karya seni. Mulai dari bangunan biasa, kasino, bar, dan masih banyak lagi.

3. Sandbox (SAND)

Sandbox sangat mirip dengan Decentraland di mana pemain dapat membeli tanah tempat mereka membuat dan berbagi permainan dan pengalaman. Perbedaan terbesar adalah belum sepenuhnya meluncurkan dunia virtualnya ke masyarakat umum.

Namun, ada lebih banyak penyesuaian di Sandbox, dan fokus yang lebih besar pada pembuatan Non-Fungible Token (NFT).

Pengguna dapat membuat game dan NFT mereka sendiri, yang kemudian dapat dimainkan atau diperdagangkan.

Sandbox telah mengumumkan banyak kemitraan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kesepakatan dengan OpenSea, Snoop Dogg, dan The Walking Dead. Itu juga baru-baru ini menutup putaran penggalangan dana senilai $93 juta dollar.

Baca Juga : Minat Join Metaverse, Adidas Ungkap Hubungan Mitranya Dengan Coinbase

4. Enjin Coin (ENJ)

Aset digital unik ini hidup di blockchain dan merupakan sebagian besar alasan ledakan popularitas game seperti Axie dan dunia virtual seperti Decentraland dan Sandbox.

Enjin adalah platform yang memungkinkan orang membuat dan mengelola NFT mereka.

Token Ini terintegrasi dengan beberapa platform game dan memungkinkan pemain untuk menggunakan item di beberapa game, atau menjualnya di pasar.

Tanpa kehadiran NFT, jika pemain membeli pedang atau asset lain didalam game nantinya akan ikut ilang ketika game tersebut tutup atau berhenti bermain.

Namun dengan NFT, item atau asset-asset tersebut bisa dijual ke game lain serupa dan mendapatkan penghasilan.

5. Render Token (RNDR)

Aspek lain dari metaverse adalah perusahaan yang memungkinkan pembuatan visual 3D dan augmented reality tersebut. Di sinilah Render masuk.

Infrastrukturnya yang terdesentralisasi menggunakan kekuatan pemrosesan komputer yang tidak digunakan untuk merender konten digital.

Artinya pencipta asset digital tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk peralatan komputasi yang mahal, dan peserta jaringan dapat memperoleh hadiah.

Token Ini bersifat scalable, ramah lingkungan, dan memungkinkan orang untuk membuat konten 3D hemat biaya.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu