Future of farming & medicine

7 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Update iOS Apple 14.5

foto : droila.com
Written by Techfor Id

1. Fitur Unlock HP Meski Mengenakan Masker

Di update iOS Apple untuk versi 14.5 yakni sistem operasi baru yang memungkinkan kamu sebagai pengguna membuka kunci HP bahkan saat memakai masker.

Sebelumnya, fitur pengenalan wajah tidak akan efektif saat pengguna memakai masker. Tapi karena tuntutan pandemi, Apple sepertinya mulai memanjakan penggunananya.

Tidak hanya untuk sistem operasi iOS pada smartphone saja, fitur ini juga dikabarkan bakal rilis  di produk jam tangannya Apple Watch.

Foto : apple.com

Transparansi Fitur App Tracking

Update kedua yakni seputar privasi pengguna.

Artinya nanti akan ada pesan pop-up yang muncul saat kamu mengunduh atau download aplikasi yang isinya meminta izinmu agar aplikasi tersebut melacak aktivitas online kamu.

Foto : apple.com

Data ini nanti akan dipakai untuk targe/.l \]t periklanan berdasarkan perilaku online pengguna oleh perusahaan seperti Google, atau Facebook.

Bagi Facebook memang mereka sudah secara terbuka melobi update ini.

Baca Juga :

Mata Uang Kripto “Coinbase” Go-Public di Bursa Saham

Sebab semakin dikit Facebook mengetahui tentang penggunanya, maka semakin dikit juga biaya yang dibebankan untuk iklan.

3. Emoji Baru

Apple merilis beberapa emoji baru untuk update-nya kali ini. Termasuk emoji seperti bisa memilih warna kulit yang berbeda, serta emoji ciuman pasangan, atau pasangan dengan hati.

Foto : apple.com

Selain untuk pasangan sejoli, Apple juga merilis Emoji tambahan untuk jenis karakter yang menghembuskan nafas, wajah dengan mata spiral, wajah berawan, hati terbakar / sembuh, serta wanita dengan janggut.

Foto : apple.com

4. Peningkatan Sistem Asisten Suara SIRI

Mulai kini asisten perangkat Apple, SIRI akan memiliki beragam suara. Pengguna nantinya bisa memilih suara tersebut ketika mereka pertama kali mengatur perangkat mereka.

Apple juga menerapkan teknologi Neural Text To Speech untuk suara yang saat alami. Sehingga pengguna bisa memilih opsi suara yang lebih variatif.

Apple mengatakan pembaruan ini mewakili komitmen jangka panjang mereka terhadap keragaman dan inklusi suara.

5. Implementasi Sistem Lacak Air Tags

Air Tags merupakan disk kecil produk baru Apple yang bisa ditempelkan ke benda-benda seperti kunci motor atau dompet kamu.

Semisal sewaktu-waktu kehilangan benda tersebut, kamu bisa melacak lokasinya dengan aplikasi  Find My App.

Foto : apple.com

6. Tampilan Antarmuka Baru Apple News

Aplikasi Apple News juga kabarnya mendapatkan update baru.

Update ini meliputi tampilan tab berita+ yang memudahkan seorang pengguna untuk menemukan, mengunduh, dan mengelola terbitan majalah maupun surat kabar dengan cepat.

Pengalaman Pencarian juga kian mereka tingkatkan. Membantu semua pengguna Apple News menemukan topik, saluran, dan cerita yang relevan.

Foto : apple.com

7. Tambahan Opsi pada Fitur Remainder

Apple menambahkan opsi baru pada fitur Remainder (Pengingat) diantaranya mengurutkan berdasarkan judul, prioritas, tanggal jatuh tempo,

atau tanggal pembuatan, dan menawarkan opsi untuk mencetak daftar pengingat.

Foto : apple.com

Baca Artikel Selanjutnya,

Ide Besar Kemajuan Teknologi di Tahun 2021!

About the author

Techfor Id

1 Comment

Leave a Comment

Open chat