AI & Data Science IOT

Amerika Airlines Invest di Taksi Terbang Elektrik (EV)

Supersonic
Written by Techfor Id

Gak Cuma Pesawat Supersonic, Amerika Airlines Juga Invest di Taksi Terbang Elektrik (EV)

American Airlines adalah maskapai penerbangan terbesar di dunia milik Amerika Serikat. Baru-baru ini selain menyatakan ketertarikannya pada pesawat Supersonic, mereka juga sedang mengerjakan proyek baru terkait taksi terbang elektrik.

Mengutip dari Wall Street Journal, Maskapai ini berencana untuk menginvestasikan dana sebesar USD$ 25 juta di sebuah startup pesawat listrik di Inggris, Vertical Aerospace Group.

Kabarnya juga, America Airlines bakal membeli sebanyak 250 taksi terbang yang dibangun Vertical Aerospace.

Landasan dasar yang membuat American Airlines melakukan hal ini yakni karena mereka yakin kalau pesawat elektrik (bertenaga listrik) yang lepas landas dan mendarat secara vertikal bisa mengirim pelanggan di sekitar kota-kota padat menuju bandara atau tempat lainnya dengan cepat tanpa macet.

Meski mulia, kenyataannya proyek ini masih jauh dari kata realisasi. Sebab uji terbang pesawat pertamanya saja VA-X4 baru bisa dilaksanakan akhir tahun 2021.

Baca Artikel Lainnya Tentang Cryptocurrency :

Pesawat / Taksi Terbang VA-X4 milik Vertical Aerospace. Foto : Vertical Aerospace

Pihak Vertical Aerospace mengatakan pesawat atau taksi terbangnya akan mampu menampung sampai 4 penumpang dan seorang pilot. Bisa terbang hingga kecepatan 321 Km/jam dengan jangkauan lebih dari 160 Km.

Mereka juga mengatakan kalau operasi komersialnya baru rampung pada tahun 2024 usai regulator Eropa menandatangi pesawat tersebut.

Bukan Cuma America Airlines saja, adapun beberapa perusahaan lain yang mengembangkan dan menjual taksi terbang listrik dengan Vertical Aerospace.

Misalnya saja Embraer yang katanya mau menggabungkan armada taksi udaranya dengan mereka. Dan sudah mengumumkan kesepakatan untuk menjual sampai 200 taksi terbangnya di Inggris.

Vertical Aerospace juga mengatakan pada kamis (10/06/2021) lalu kalau perusahaanya bakal Go-Public melalui kombinasi dengan SPAC dalam kesepakatan yang menghargai entitas gabungan sebesar USD$ 2,2 Milliar.

Ia berhasil mengundang investor dan produsen besar lain seperti Honeywell International, Roll-Royce, sampai Microsoft Corp.

Baca Artikel Berikutnya, Sateliot Siap Luncurkan Satelit 5G-IoT Pertama di Dunia

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu