Cara Bisnis Cryptocurrency

5

Bagaimana Cara Bisnis Cryptocurrency – . Selama ini kita telah mengenal perdagangan saham dan juga perdagangan mata uang asing yang memberikan keuntungan cukup besar bagi pelaku bisnisnya. Kini kita juga mengenal Cryptocurrency sebagai salah satu mata uang baru yang cukup menarik perhatian para pelaku bisnis yang telah berinvestasi pada saham dan mata uang asing sebelumnya. Bagaimana tidak, bisnis Cryptocurrency dinilai cukup menjanjikan.

Bagi kita yang masih awam tentunya belum mengerti apa itu Cryptocurrency? Cara mudahnya, Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang menggunakan sistem kriptografi sehingga tidak bisa dipalsukan dan tidak mudah dicuri. Lalu bagaimana cara berbisnis dengan Cryptocurrency?

Kelebihan dan kekurangan cryptocurrency

Mendapatkan Uang dari Cryptocurrency

Untuk bisa mendapatkan uang dari mata uang kripto, kita bisa menggunakan beberapa cara, kita bisa memilih sesuai dengan keinginan kita untuk menggunakan cara yang mana.

  • Trading dan Mining

Cara pertama untuk mendapatkan pundi-pundi Cryptocurrency adalah dengan melakukan trading dan mining. Kita memerlukan modal untuk melakukan trading. Modal tersebut yang nantinya akan kita perjual belikan saat trading dan mendapatkan keuntungan dari sana. Cara ini cukup beresiko, apabila kita salah memprediksi, alih-alih mendapatkan untung, kerugian yang kita dapatkan.

Jika kita tidak memiliki cukup modal, kita bisa melakukan penambangan Cryptocurrency atau yang lebih dikenal dengan istilah mining. Kegiatan penambangan Cryptocurrency tidak memerlukan untuk diperjual belikan. Cukup dengan menggunakan laptop atau pc yang kita miliki, kita bisa mendapatkan recehan Cryptocurrency yang bisa kita kumpulkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Cryptocurrency mining, kita juga memerlukan spesifikasi komputer yang mumpuni.

  • Bermain Game

Banyak orang yang mengatakan bahwa bermain game hanya buang-buang waktu dan merugikan diri sendiri. Anggapan ini tak sepenuhnya benar. Terdapat platform seperti Tron dan Ethereum, kedua platform tersebut memberikan hadiah kepada pemain yang berhasil menyelesaikan sebuah game. Hadiah yang diberikan pun tak main-main, Cryptocurrency menjadi hadiah utamanya.

Jika kita suka bermain game seperti game bergenre adventure, action, dan juga game perjudian, kita bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan uang dari sana. Cryptocurrency yang kita dapatkan dari game ini bisa kita tukarkan dengan uang rupiah maupun dollar amerika.

Cara ketiga untuk mendapatkan uang dari Cryptocurrency adalah dengan menggunakan refferal system. Platform penyedia Cryptocurrency sering menggunakan cara ini untuk mendapatkan pengguna baru. Pengguna lama memiliki kode refferal tertentu yang bisa dibagikan kepada teman-teman untuk menggunakan aplikasi atau platform yang sama. Pengguna baru ini diminta untuk memasukkan kode refferal dari pengguna lama.

Pengguna lama akan mendapatkan sejumlah uang Cryptocurrency ketika kode refferalnya dimasukkan oleh pengguna baru. Begitu juga dengan pengguna baru akan mendapatkan sejumlah uang ketika memasukkan kode refferal dari pengguna lama.

  • Intial Coin Offering (ICO)

Ketika ada sebuah proyek baru di dunia digital, biasanya pemilik akan mencari investor Cryptocurrency untuk membangun proyek tersebut. Kita bisa mendapatkan keuntungan dengan mengikuti Cryptocurrency (ICO). Keuntungan yang akan kita dapatkan tentu saja setelah proyek tersebut selesai dan berjalan. Sejak 2017, program ICO ini menjadi populer dan banyak dimanfaatkan pebisnis Cryptocurrency untuk mendapatkan keuntungan.

  • Menerima pembayaran dengan Cryptocurrency

Kita biasa mendapatkan pembayaran dari sebuah bisnis berupa mata uang biasa seperti rupiah atau dollar. Kini, kita bisa melakukan kesepatakan dengan klien untuk mendapatkan pembayaran menggunakan Cryptocurrency. Pembayaran ini bisa kita jadikan sebagai investasi mengingat nilai dari mata uang kripto ini bisa naik daalam waktu singkat.

Langkah Mudah Berbisnis Bitcoin

Dari sekian banyak Cryptocurrency yang beredar, Bitcoin masih menjadi mata uang kripto yang banyak diminati oleh para investor. Nilainya tukarnya yang fantastis dan juga popularitas menjadi faktor utama. Bagaimana cara berbisnis Bitcoin? Berikut ini panduan singkatnya.

  • Registrasi

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk memulai bisnis bitcoin adalah melakukan registrasi pada platform penyedia bitcoin wallet. Carilah platform yang terpercaya dan reputasinya baik. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penipuan ataupun pencurian. Salah satu situs yang banyak dipilih oleh para investor bitcoin adalah blockchain.com.

Isilah data-data yang diperlukan hingga selesai. Setelah itu kita akan mendapatkan bitcoin wallet. Fungsi dari bitcoin wallet adalah untuk melakukan transaksi, mengirim dan juga menerima uang bitcoin. Selain itu, kita juga menggunakan wallet ini untuk melakukan kontrol terhadap bitcoin yang kita miliki.

  • Transaksi

Setelah melakukan registrasi dan memiliki bitcoin wallet, kita bisa memulai transaksi. Transaksi bitcoin dilakukan di tempat yang berbeda dengan bitcoin wallet. Tujuan dari melakukan transaksi adalah untuk menjual atau membeli uang bitcoin. Kita juga bisa mengetahui berapakah margin kerugian dan keuntungan dari turun dan naiknya nilai aset bitcoin.

Salah satu situs yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi bitcoin yaitu x.indodax.com. kelebihan situs ini adalah mampu mengkonversi nilai bitcoin ke rupiah secara langsung. Jadi, kita tidak perlu lagi menghitung sendiri nilai aset yang kita miliki.

  • Security

Mengecek keamanan akun dan riwayat transaksi pada bitcoin wallet dan akun transaksi bitcoin menjadi hal yang sangat wajib. Sekarang ini banyak hacker yang mengincar bitcoin, sehingga kita harus ekstra hat-hati dalam menjaga aset bitcoin yang kita miliki.

Lakukan penggantian kata sandi atau password secara berkala, perkuat password dengan kombinasi karakter unik bisa menjadi cara yang efektif untuk menjaga keamanan akun kita. Gunakan verifikasi berlapis untuk membuka akun sehingga hacker akan sulit menembus masuk ke akun kita.

Sumber :

Quora.com

Share.

About Author

Techfor Id