cryptocurrency

Kripto Dogecoin Bikin Misi Pendaratan ke Bulan

Written by Techfor Id

TechforID – Kripto Dogecoin merencanakan misi pendaratan ke Bulan pada awal tahun 2022. Jadwal penerbangan misi DOGE-1 mulai terendus setelah Geometric Energy Corporation (GEC) menjalin kemitraan dengan Unizen dan ZenX pada Mei 2021.

Mengutip laporan Invezz, misi pendaratan ke Bulan akan membawa satelit CubeSat seberat 40 kg. ZenX, inkubator keuangan terdesentralisasi, mengatakan saat ini sejumlah pihak terlibat dalam pembangunan dan peluncuran DOGE-1.

CubeSat diprediksi akan melakukan perjalanan ke orbit bulan secara stabil untuk mengamati sebagian permukaan Bulan melalui kamera dan sensor. Kemudian, mengirimkan data ke GEC untuk dilakukan analisa mendalam.

DOGE-1 akan diluncurkan dengan menggunakan roket SapaceX, Falcon 9. CubeSat juga bakal meluncur ke orbit rendah Bumi, antara 100 hingga 1.200 mil di atas permukaan Bumi.

Sedangkan DOGE-1 yang akan menuju Bulan bakal ditempatkan di sekitar 250.000 mil dari permukaan Bumi. Momen ini menjadi tonggak baru kripto bagi penerbangan luar angkasa global.

CAPSTONE NASA ditetapkan sebagai CubeSat pertama yang mencapai bulan, tetapi telah tertunda beberapa kali dan memiliki tanggal peluncuran saat ini pada akhir Maret 2022.

Baca juga: Anaknya Dogecoin, Baby Doge yang Dikenalkan Elon Musk

DOGE-1 bisa menjadi CubeSat pertama dalam sejarah yang mencapai bulan, menandai pencapaian signifikan untuk penerbangan luar angkasa global. Dengan peluncuran misi tersebut, kemungkinan besar kripto Dogecoin akan mendapat utilitas baru di luar Bumi.

“Setelah secara resmi bertransaksi dengan DOGE untuk kesepakatan sebesar ini, Geometric Energy Corporation dan SpaceX telah memantapkan DOGE sebagai unit akun untuk bisnis bulan di sektor luar angkasa,” kata CEO Geometric Energy, Samuel Reid.

Menurut Vice President of Commercial Sales SpaceX, misi DOGE-1 ditetapkan sebagai fondasi awal perdagangan antarplanet. Pemberitaan tersebut muncul di saat harga kripto Dogecoin melanjutkan tren sideways.

Menurut laporan data dari Coingecko, Kripto Dogecoin sempat tembus harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) pada 8 Mei 2021 lalu di level Rp10.338. Harga DOGE mengalami penurunan sebesar 3,4 persen dalam 24 jam terakhir.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu