Renewable Energy

Majukan Energi Terbarukan, Mitrabara Gandeng Perusahaan Raksasa UEA

Majukan Energi Terbarukan, Mitrabara Gandeng Perusahaan Raksasa UEA
Written by Techfor Id

TechforID – Di sela-sela acara  Abu Dhabi Sustainability Week 2022, perusahaan Mitrabara (MBAP) membentuk joint venture dengan perusahaan raksasa UEA Solar Radiance dalam rangka memajukan sektor energi terbarukan.

Kerja sama ini menyasar pada pengembangan dan penyediaan energi terbarukan pada segment komersial dan industri (C&I) di Indonesia.

CEO Mitrabara, Khoirudin, menganggap Indonesia saat ini masih sangat tertinggal dalam pengembangan sektor energi terbarukan (EBT).

Ia berharap kerjasama ini bisa menjadi salah satu pendorong utama dalam mengembangkan teknologi EBT utamanya pada energi surya.

Kami yakin solar radiance akan mampu mendorong implementasi energi surya sebagai salah satu solusi energi terbarukan di Indonesia

Apalagi sumber daya energi di Indonesia sesungguhnya sangat melimpah, dan masih banyak aspek yang dapat dikembangkan.” Ujar Khoirudin.

Pj Direktur Eksekutif, Clean Energy Masdar Fawaz Al Muharrami menambahkan, solar Radiance akan mendukung upayakan energi para pelanggan komersial dan industri Masdar di Indonesia. Serta memberikan kontribusi positif pada aksi mitigasi perubahan iklim.

 “Hal ini karena pelanggan internasional dan domestik di Indonesia sesungguhnya membutuhkan penawaran energi terbarukan untuk memenuhi target pengurangan emisi mereka sendiri.

Kami senang memberikan dukungan kami untuk Mitrabara dalam mencapai tujuan keberlangsungan iklim bersama dan mendorong emisi nol bersih,” ujar Fawaz Al Muharrami.

Baca juga : Tingkatkan Penggunaan EV Negara, PLN Cari Investor SPKLU Listrik

Kerjasama Mitrabara ini juga mengundang respon dari Duta Besar Uni Emirat Arab untuk RI dan ASEAN Abdullah Salim Al Dhaheri.

Beliau menganggap baik Indonesia dan UEA punya tujuan yang sama dalam aksi memperbaiki kondisi iklim bumi.

Kerjasama ini tentu salah satu langkah menuju tujuan tersebut dan diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Dirinya juga berharap UEA tidak hanya siap mendukung perjalanan transisi energi Indonesia, melainkan bisa menarik lebih banyak lagi kolaborasi bermanfaat di masa depan.

Nantinya Solar Radiance akan membantu Mitrabara dalam mencapai tujuan energi bersih dan mitigasi perubahan iklim.

Dengan target pemerintah Indonesia pada 51 persen peningkatan kapasitas listrik dari EBT pada tahun 2030.

Segmen C&I diharapkan dapat menikmati pertumbuhan energi hijau yang sangat pesat. Usaha baru ini juga akan mendorong upaya Mitrabara untuk memperdalam penetrasi di sektor energi terbarukan.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu