5G Android Information Technology

Pihak Samsung Kasih Bocoran Ponsel Lipat Terbarunya Flex OLED

Pihak Samsung Kasih Bocoran Ponsel Lipat Terbarunya Flex OLED
Written by Techfor Id

TechforID – Membahas masalah terkait ponsel lipat, Samsung sebenarnya sudah bukan pemain baru di sektor ini. Karena mereka memang memiliki banyak jenis ponsel lipat di pasaran ketimbang perusahaan lain.

Misalnya saja seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 (bersama dengan pendahulunya), namun sepertinya mereka tidak diam dan mulai membuat model atau faktor bentuk lainnya.

Mengutip dari situs resminya, Samsung dikabarkan baru saja merilis situs web yang dikhususkan untuk menyorot model ponsel lipat terbarunya, Samsung Flex OLED.

Disini mereka juga merilis 2 desain berbeda, yaitu ¬†desain ‘Slidable Flex’ yang tampak seperti layar datar yang dapat diperpanjang dengan menarik ujungnya

Dan layar ‘Rollable Flex’ yang dapat membentang dari tabung, selain desain yang telah kita lihat sejauh ini.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi dan Desain Samsung Galaxy S21 FE 5G

Meski terbilang baru, namun desain Slideable Flex dilansir perusahaan memiliki tingkat transparansi dan kekerasan yang sangat baik. Berkat teknologi Ultra-Thin Glass (UTG) yang mereka kembangkan.

Pendapat ini didukung oleh verifikasi pengujian oleh Bureau Veritas, dimana ponsel lipat Flex OLED masih tetap bisa beroperasi dengan baik selama 5 tahun meski pengguna melakukan 100 kali lipatan ponsel seharinya.

Samsung bukan satu-satunya produsen yang bereksperimen dengan ponsel yang dapat digulung maupun dilipat. Oppo X 2021 juga diyakini memiliki model dan teknologi serupa.

Sayang untuk segi baterai, performa, maupun harga, pihak perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi di situs webnya.

Akan tetapi besar kemungkinan model lipat Flex OLED ini bakal rilis di pertengahan atau akhir 2022 nanti.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu