5G

Sambut Ibukota Baru, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Balikpapan

Sambut Ibukota Baru, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Balikpapan
Written by Techfor Id

TechforID – Indosat Ooredoo mengumumkan peluncuran layanan 5G di kawasan Balikpapan. Pengumuman ini merupakan langkah menyambut lokasi Ibukota baru di wilayah itu dan merevolusi 5G Indonesia.

Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha meresmikan peluncuran layanan komersial 5G di Balikpapan yang dihadiri oleh para pejabat tinggi.

Diantaranya Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM; Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor; Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud; Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK), dan masih banyak lagi.

Harapan kedepannya Indosat bisa mempercepat transformasi digital di Kalimantan. Secara signifikan meningkatkan daya saing industri di kawasan pulau tersebut.

Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, mengatakan :

Kami mengapresiasi komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G di Balikpapan, sebagai kota terbesar di Kalimantan Timur dan kota terdekat dari ibu kota baru Indonesia.

Baca juga : Incar Bisnis Skala Menengah Kebawah, Indosat Ooredo Jalin Mitra Dengan Google Cloud

Tentu teknologi 5G ini diharapkan Indosat Ooredoo juga bisa menjadikan Balikpapan sebagai Smart City, Smart Government, dan Smart Industry dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kota Balikpapan merupakan kota besar di kawasan Kalimantan Timur dengan penggerak utama di bidang manufaktur.

Kota ini menyumbang sekitar 47% dari Produk Domestik Regional Bruto pada tahun 2020, bidang perikanan mereka juga selama ini menjadi pemain inti di sektor pertanian Indonesia.

Saat peluncuran layanan 5G nanti, Indosat Ooredo akan menggandeng Institut Teknologi Kalimantan (ITK), dan perusahaan Nokia.

Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya bagi Nokia dipercaya sebagai mitra Indosat. Sebelumnya mereka juga dipercaya untuk membangun layanan 5G di kota Surabaya.

Indosat Ooredoo membantu masyarakat Indonesia membangun masa depan yang lebih baik melalui layanan telekomunikasi digital end-to-end.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu