AI & Data Science Information Technology

SpaceX Bakal Luncurkan Starship Pertama Ke Luar Angkasa Awal Tahun 2022

SpaceX Bakal Luncurkan Starship Pertama Ke Luar Angkasa Awal Tahun 2022
Written by Techfor Id

TechforID – SpaceX sedang mencoba menerbangkan wahana kapal luar angkasa Starship ke Orbit untuk pertama kalinya awal tahun 2022.

CEO SpaceX, Elon Musk, mengatakan jika tidak ada masalah dan sesuai rencana, perusahaannya menargetkan peluncuran ini bisa dimungkinkan pada bulan Januari atau Februari 2022.

Dalam persentasi virtualnya beberapa waktu lalu dengan Dewan Studi Luar Angkasa dan Dewan Fisika dan Astronomi, Elon Musk juga mengatakan bakal meluncurkan beberapa starship lainnya setelah itu.

Starship yang diluncurkan nanti bakal terdiri dari dua elemen. Keduanya sudah dirancang untuk dapat digunakan kembali secara penuh dan cepat.

Super Heavy Booster 4 untuk Starship pertama Space X SN21. Foto : SpaceX

Starship ini ditenagai dengan pendorong besar yang dikenal sebagai Super Heavy Booster 4 yang di sokong oleh 29 mesin dari jet tempur AS Raptor.

Selain meluncurkan wahana Starship, SpaceX juga selama ini dikenal sedang mengembangkan transportasi yang bisa membawa orang ke bulan, planet Mars, atau tujuan jauh lainnya.

Dan Starship tersebut nantinya akan dikhususkan untuk mekanisme transportasi untuk perjalanan antar sistem tata surya di masa depan.

Dalam jangka panjang, Elon Musk atau SpaceX bermaksud menggunakan Starship untuk membantu menjajah planet Mars. Sehingga menjadikan umat manusia sebagai spesies multiplanet.

Terlepas dari visi dan misi SpaceX, perusahaan ini yang jelas tidak bisa meluncurkan misi tersebut bahkan jika mereka bisa.

Hal ini dikarenakan Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) sedang melakukan review penilaian lingkungan dari kegiatan peluncuran orbital di Starbase (Markas peluncuran SpaceX).

Tinjauan penilaian ini baru selesai pada 31 Desember dan tidak lama setelah itu SpaceX siap dan bisa meluncurkan Starship pertamanya

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu