TechforID – Meeting via Zoom menjadi pilihan favorit semua orang dan kalangan selama pandemi virus Covid-19 muncul.
Ia memaksa banyak sektor agar go-digital guna membatasi tingkat penyebaran virus ini disuatu negara
Tapi terkadang tidak setiap saat seseorang bisa menghadiri meeting zoom karena suatu alasan, namun akan jadi masalah jika tidak tahu apa yang dibahas disana.
Melihat peluang ini, Perusahaan transkripsi bertenaga AI, Otter.ai, meluncurkan Tools AI bernama Otter Assistant.
Ia bakal secara otomatis bergabung didalam rapat zoom yang sudah ditentukan tanggalnya atas nama pengguna.
Meskipun Otter.ai sudah terintegrasi dengan Zoom, asistennya dirancang untuk membuat penggunaan transkripsi menjadi sesuatu yang tidak harus selalu kamu ingat untuk mengaktifkannya di awal atau akhir rapat.
Cara Kerja Otter Assistant
Karena sudah terintegrasi dengan Zoom, ia hanya perlu di aktifkan saja pada menu akun di website resminya otter.ai.
Pertama, cukup navigasi ke jadwal meeting online kamu. Geser tombol yang terletak di sebelah kanan pada meeting mana yang ingin otter.ai hadiri.
Kedua klik tombol “add to live meeting” kemudian paste link id ruang meeting tersebut di kolom pop up yang muncul.
Dan selesai, Otter.ai bakal secara otomatis menghadiri rapat tersebut dan merekam isi konten didalamnya serta mencatat apa saja hal-hal yang disampaikan disana.
Begitu meeting zoom dimulai, maka Otter.ai secara otomatis masuk ke rapat tersebut menggantikan penggunanya.
Ia akan merekam jalannya rapat dan apa saja yang disampaikan didalamnya dalam bentuk note di link pada kolom chat. Kalau kamu klik, maka :
Akan menampilkan apa yang disampaikan dalam rapat tersebut dalam bentuk catatan teks.
Di catatan ini, kamu bisa membuat komentar pada baris kata tertentu dan mengirimnya langsung ke partisipan rapat atau membagikannya kepada partisipan lain yang tidak hadir.
Sayangnya fitur ini tidak memiliki free-trial alias tidak gratis. Ia dihargai sebesar USD$20 atau setara Rp.280 ribu per bulannya. Namun fitur didalamnya bisa dibilang canggih.
Meliputi fitur-fitur seperti otentikasi faktur, kepatuhan SOC2, pencarian lanjutan, ekspor data, kosakata khusus, identifikasi pembicara, data terpusat, dan masih banyak lagi.
Sampai sekarang, Otter.ai mengaku sudah menyalin lebih dari 150 juta meeting online. Naik 50 juta dari 100 juta pada awal tahun 2021.
Baca artikel selanjutnya :