5G Android Information Technology

Xiaomi 12 Series Resmi Pakai Chip Snapdragon 8 Gen 1

Xiaomi 12 Series Resmi Jadi Smartphone Pertama Bertenaga Chip Snapdragon 8 Gen 1
Written by Techfor Id

TechforID – Xiaomi 12 Series resmi bakal menggunakan chip unggulan Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Berita ini dikonfirmasi oleh Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Chip ini merupakan Chip mutakhir Qualcomm yang diperkenalkan selama acara perusahaan Snapdragon Tech Summit Qualcomm. Berjanji kalau Snapdragon 8 Gen 1 akan mewarnai smartphone keluaran tahun 2022.

Disini bukan Xiaomi saja yang tertarik, pasalnya GT 2 Pro dari Realme juga sudah mengkonfirmasi akan menggunakan chip yang sama di tahun rilisannya nanti.

Sayangnya untuk spesifikasi terkait Xiaomi 12 Series tidak banyak diungkit oleh CEO-nya. Dirinya hanya mengatakan kalau Smartphone terbarunya ini bakal jadi smartphone pertama dunia yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Baca Juga : Snapdragon 8 Gen 1 Siap Tenagai Android Rilisan Tahun 2022

Tweet CEO Perusahaan terkait Xiaomi 12 Series. Foto : Leijun (Twitter)

Tanggal peluncurannya sekalipun, Sang CEO tidak memberikan informasi sama sekali. Namun beredar rumor kalau smartphone barunya ini akan memulai debutnya pada tanggal 12 Desember 2021.

Rumor ini didukung oleh tweet resmi pihak perusahaan yang memposting klip video pendek terkait produksi massal Xiaomi 12 Series sudah dimulai dan akan hadir dalam waktu dekat.

Meski digadang-gadang kalau Xiaomi 12 Series akan menjadi yang pertama di dunia yang ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 1, tapi kenyataan sebenarnya tidak.

Sebab pihak dari Motorola sudah melakukan hal yang sama, yaitu dengan mengumumkan acara pada 9 Desember nanti yang mengungkap smartphone seri Edge-nya akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 X30.

Selain itu, pihak  OnePlus, Oppo, dan iQOO juga telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 tanpa merinci lebih jauh. nubia mengatakan akan menggunakan chip andalan baru pada seri Z-nya.

Sedangkan ZTE mengumumkan akan meluncurkan smartphone seri Axon dengan Snapdragon 8 Gen 1 mulai tahun depan.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu