4 Aplikasi yang Akan Memudahkan Pekerjaanmu

3

Ada banyak keuntungan yang diperoleh oleh generasi millenial dan penerusnya, yakni kemajuan teknologi. Karena teknologi terus berkembang cepat, kita juga harus ikut arusnya agar tidak ketinggalan jauh.

Ngomong-ngomong soal teknologi, udah tau aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan agar membantu aktivitas kita sehari-hari? Kalo belum, wajib baca penjelasan dari Dr. Achmad Istamar, CEO PT. Esri Indonesia di bawah ini!

Aplikasi/Tools Ini Memudahkan Pekerjaanmu

1. Kalender

Yang sering orang lupa adalah kalender.

Banyak orang yang sibuk tapi nggak punya kalender. Saya rasa itu bukan evidence dia orang yang bisa me-manage waktunya. Karena bagaimana dia bisa merencanakan kegiatannya hari itu, besok, dan sebagainya kalo dia nggak memiliki aplikasi kalender yang tersusun dengan baik.

Bagaimana dia bisa reflect back apa yang dia lakukan minggu lalu, ini pertemuan ke berapa, jika nggak memiliki kalender. Jadi simple semua smartphone, semua laptop pasti punya kalender. Tapi nggak semua orang mengaktifkan kalendernya dengan meng-update konten-konten yang berkaitan dengan kegiatannya.

2. Memo atau Digital Notes

Yang kedua adalah memo atau digital notes.

Karena dalam tiap meeting, orang nggak bisa remember everything. Kita harus punya aplikasi notes atau pencatat yang jadi andalan kita. Mungkin kita nggak pake catatan itu sekarang, tapi bisa aja kepakai 3-4 tahun yang akan datang.

3. Cloud Storage

Ketiga adalah setiap orang harus memiliki aplikasi untuk cloud storage.

Karena sekarang era kolaborasi, sharing data dan sebagainya. jadi dengan cloud storage, kita bisa bertukar data dengan efisien, kita juga bisa menyimpan data dengan archive, atau semua interaksi kita dengan customer.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

4. Content Location

Keempat dan yang terpenting karena kami bergerak di bidang itu ya, kita harus memiliki data yang terkait dengan pengelolaan semua data yang kita miliki. Jadi kalo di kami menggunakan aplikasi spesial. Jadi semua data, semua kegiatan, semua asset, memiliki content location, apapun yang kita lakukan, apapun data yang di generate, itu pasti punya content location.

Selain itu pasti punya konten waktu. Jadi dimana kegiatan itu dilakukan, dimana asset itu berada bisa ketahuan. Jadi kita harus bisa melakukan pengolahan data untuk semua kegiatan, semua data asset, semua data yang menggunakan aplikasi kami. Karena kami nggak fokus untuk memenangkan competition, tapi kami fokus memberikan apa yang terbaik untuk user.

Share.

About Author

Techfor Id

3 Komentar

  1. Pingback: Apa Itu "Writing for Healing"? | TechForID TechForID

  2. Pingback: Ingin Jadi Data Scientist? Pelajari Skillset Berikut Ini! | TechForID

Leave A Reply