Digital Marketing

7 Keuntungan Menggunakan Google Ads Untuk Bisnismu!

keuntungan menggunakan google ads
Written by Techfor Id

Banyak orang yang memiliki website mencari cara dan menghabiskan banyak waktu memikirkan bagaimana meningkatkan visibilitas websitenya pada Search Engine seperti Google dan Bing. Salah satunya dengan cara SEO yang dikenal khalayak umum para website Developer.

Tetapi ada cara yang lebih cepat dan efektif dimana website anda secara instan berada di jajaran teratas hasil pencarian google (SERPs) yakni dengan Google Advertising atau Google Ads.

Jika website yang anda kelola belum mendapatkan traffic sebanyak yang anda inginkan dan ingin solusi cepat dan mudah (jika anda bersedia membayar), Google Advertising patut menjadi salah satu prioritas anda.

Baca Juga : Cara Beriklan dan Mengembangkan Bisnis Anda dengan Google Adwords

7 Alasan Mengapa Harus Gunakan Google Ads

Bisnis apapun dengan budget iklan yang memadai tentunya punya banyak peluang dan metode periklanan yang bisa dengan bebas dipilih. Namun Google Ads punya kelebihan tersendiri yang membuatnya menjadi Platform Advertising terbesar di dunia.

1. Cara cepat agar website anda terkenal

SEO merupakan cara untuk membangun visibilitas dan mendapatkan lebih banyak pengunjung pada website anda, namun memiliki kelemahan karena prosesnya yang membutuhkan waktu yang lama. Bisa berbulan-bulan bahkan hingga beberapa tahun. Sedangkan tidak semua jenis bisnis dapat menunggu selama itu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan

Apabila anda ingin mendapatkan traffic dan pengunjung ke website anda dengan cepat, Google Ads berfungsi sebagai jalan pintas untuk mencapai visibilitas dan hasil dari SEO lebih cepat dan hanya membutuhkan sedikit waktu.

Baca Juga : Google Ads : Cara Buat Iklan Yang Efektif dan Mendapatkan Hasil yang Baik

Dan dengan google Ads, Iklan yang  anda pasang biasanya akan tampil dengan beberapa image (gambar) yang mana membuat iklan tersebut terlihat lebih atraktif bagi pengunjung.

2. Google memiliki jangkauan yang luas

Setiap harinya Google memiliki pengunjung lebih dari 3.5 Milliar. Beriklan di Google ads memberikan anda akses kepada pengunjung yang anda dibelahan dunia manapun.

Tidak hanya itu, Platform Google Ads jauh melebihi itu semua. Selain membeli lapak iklan pada mesin pencarian google, anda juga bisa membeli lapak iklan pada properti lainnya yang dimiliki oleh google seperti Gmail, Youtube, dan Jaringan lainnya yang terhubung langsung dengan Google.

3. Anda dapat menargetkan iklan untuk relevansi.

Kemungkinan menjangkau banyak orang itu baik, tetapi yang lebih penting adalah mencari tahu bagaimana menjangkau orang yang tepat. Google Ads menawarkan dua jenis penargetan utama yang sangat penting untuk membuat situs web Anda di depan orang-orang yang paling mungkin mengklik untuk mengunjungi dan membeli produk Anda :

Baca Juga :

  • Keyword  Targeting – Pengunjung dan arahan terbaik adalah orang-orang yang menemukan situs web Anda ketika mereka sedang dalam proses mencari apa yang Anda jual. Dengan Google Ads, Anda memiliki cara langsung untuk menjangkau orang-orang itu dan membawanya ke situs web Anda.

Memilih kata kunci yang tepat untuk ditargetkan adalah salah satu bagian terpenting untuk mendapatkan hasil yang baik dari iklan Google, karena ini adalah cara terbaik untuk memastikan iklan Anda secara konsisten relevan dengan orang-orang yang melihatnya.

  • Demoghrapic Targeting – Google memiliki banyak data tentang perilaku pengguna dan demografi. Saat beriklan dengan Google, Anda dapat memanfaatkan data tersebut untuk mendapatkan iklan yang lebih baik di depan orang-orang yang kemungkinan besar berada di audiens target Anda. Anda dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan jenis kelamin, rentang usia, dan minat online umum.

Opsi penargetan Iklan Google adalah cara yang ampuh untuk memastikan iklan Anda memiliki relevansi dan menjangkau calon pengunjung yang paling berharga bagi bisnis Anda.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

4. Anda hanya perlu membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda

Beriklan sering kali berguna untuk kesadaran merek, tetapi tujuan Anda biasanya tidak hanya tentang membuat orang sadar akan bisnis Anda dan lebih banyak tentang membuat mereka benar-benar terlibat dengan merek Anda. Kunjungan ke situs web Anda jauh lebih berharga daripada seseorang yang melihat iklan dan menggulir masa lalu.

Model pembayaran utama untuk Iklan Google adalah Pay Per Click (PPC), artinya Anda tidak membayar apa pun hanya untuk membuat iklan Anda muncul – Anda hanya membayar ketika seseorang mengkliknya. Anda tidak membayar untuk penayangan ; Anda membayar pengunjung yang sebenarnya.

Baca Juga : 7 Alasan Digital Marketing Sangat Penting Untuk Bisnis Anda

5. Mudah untuk mengontrol anggaran Anda

Anda tentunya memiliki anggaran terbatas. Ketika Anda berinvestasi dalam saluran pemasaran berbayar seperti Google Ads, Anda harus tahu bahwa Anda dapat tetap berada dalam batasan anggaran yang Anda miliki. Untungnya, Iklan Google tidak memiliki batas  pengeluaran minimum, sehingga bahkan bisnis kecil sekalipun yang tidak dapat menghabiskan banyak uang dapat menggunakannya.

Dan platform membuatnya mudah untuk mengatur anggaran maksimum harian Anda. Setelah Anda selesai, Google hanya akan berhenti menampilkan iklan Anda sehingga Anda tidak akan menghabiskan biaya lebih dari yang Anda inginkan.

6. Pemasaran ulang menghubungkan Anda dengan prospek yang relevan

Setiap pengunjung yang datang ke situs web Anda adalah pelanggan potensial, tetapi banyak yang akan mengunjungi untuk pertama kalinya tanpa melakukan pembelian.

Google Ads menyediakan fitur pemasaran ulang, yang memungkinkan Anda menayangkan iklan yang relevan untuk pengunjung sebelumnya yang membuat mereka untuk kembali dan mengenal brand anda lagi (dengan harapan membeli).

Baca Juga : 8 Cara Ampuh untuk Meningkatkan Perfoma Websitemu

Anda bahkan dapat menggunakan data tentang apa yang dilakukan pengunjung di situs web Anda untuk menyesuaikan iklan pemasaran ulang dengan menyoroti produk yang mereka lihat atau konten yang terkait dengan halaman yang mereka kunjungi.

7. Anda dapat meningkatkan kampanye dari waktu ke waktu dengan analisa yang bermanfaat

Tidak ada yang sempurna pada percobaan pertama. Iklan Google menyediakan analisis yang bermanfaat yang memberikan tampilan terperinci tentang apa yang berfungsi dalam kampanye PPC Anda dan apa yang tidak, sehingga Anda dapat terus meningkatkan iklan Anda dan hasil yang mereka capai dari waktu ke waktu.

Semakin lama Anda menjalankan kampanye dengan Iklan Google, semakin banyak data yang Anda miliki tentang tanggapan target audience Anda. Dengan terus membuat pembaruan pada kampanye Anda saat Anda belajar, Anda dapat mengandalkan ROI yang lebih tinggi.

Berikutnya Baca : Cara Meningkatkan Traffict Pada Website yang Eksplosif di Tahun 2020!

Sumber : https://www.hostgator.com/blog/benefits-google-advertising/

About the author

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu