1. Membuat Urgensi Dengan Penghitung Waktu Mundur
Penghitung waktu mundur dapat menghasilkan cukup banyak FOMO (Fear Of Missing Out) untuk membuat orang mengklik iklan kamu. Johnathan Dane , pendiri dan CEO di KlientBoost , menguraikan bagaimana melakukan ini dalam postingan yang ditulisnya untuk blog Unbounce.
Dan, ternyata, menambahkan penghitung waktu mundur lebih efektif dari yang diperkirakan. Yang kamu lakukan hanyalah menambahkan cuplikan ini, baik di judul berita Anda atau di uraian Anda:
Setelah kamu selesai melakukannya, kamu akan melihat pesan Pop Up ini, tempat Anda dapat memilih tanggal mulai dan berakhir, seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah ini.
Tetapi Johnathan tidak ingin kamu hanya mengambil kata-katanya untuk itu. Dia memberikan dua contoh di mana taktik ini bekerja dengan sangat baik.
Pada awalnya, sebuah biro iklan bernama Merkle | IMPAQT mulai menggunakan penghitung waktu mundur tepat sebelum Black Friday. Apa yang mereka temukan adalah bahwa iklan dengan penghitung waktu mundur “tampil pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada salinan lainnya.”
Dan lebih dari sekedar meningkatkan CTR mereka, mereka juga menemukan bahwa konversi lebih tinggi pada lalu lintas dari iklan tersebut, juga.
Dan di Clarks America , mereka melihat lonjakan CTR 32% dengan penghitung waktu mundur.
Baca Juga : Cara Optimasi SEO pada Keyword dan Konten
Ini adalah hal yang sangat sederhana untuk diterapkan dan tampaknya memiliki efek besar pada keadaan yang tepat. Cobalah sendiri dan lihat bagaimana hasilnya.
2. Gunakan Ads Extensions untuk Meningkatkan Visibilitas
Google menjadi tertarik ketika kamu mendapatkan CTR yang lebih tinggi.Karena Ketika seseorang mengklik iklan anda, mereka mendapatkan bayaran. Google kamu melakukan yang terbaik bagi anda untuk meningkatkan CTR iklan kamu.
Dalam ebook “Creative That Click” Google merekomendasikan penggunaan Ads Extension untuk meningkatkan CTR kamu . Berikut salah satu jenis Ads extensions yang dapat kamu gunakan, seperti yang didefinisikan oleh Google dalam ebook yang sama.
“El Al, sebuah maskapai penerbangan terkemuka di Israel, menguji Review Extension bulan lalu dan mengalami peningkatan CTR sebanyak 10%”
Ini adalah statistik yang bagus. Mari kita lihat beberapa statistik yang tidak berasal dari Google HQ.
Review Extension dapat meningkatkan klik hingga 66%, menurut penelitian yang dilakukan oleh Hayley Coutinho , pakar PPC di Receptional Ltd. Dalam sebuah posting untuk blog Acquisio , Hayley menunjukkan kepada kita bagaimana hal itu dilakukan.
“Kami menguji Review Extension selama periode 4-5 minggu, selama waktu itu kami mengumpulkan beberapa hasil yang memuaskan. Awalnya, iklan yang menjalankan Review extension ditampilkan pada sekitar 10% dari semua tayangan iklan. Dalam hal tingkat RKPT, bukti umumnya positif, dengan satu ekstensi review meningkatkan RKT sebesar 66%. Tren naik juga terlihat dalam hal tingkat konversi.”
Ulasan positif sangat berarti bagi orang yang membuat keputusan tentang suatu produk. Hampir 90% konsumen mengklaim bahwa mereka akan menggunakan ulasan online untuk membantu mereka membuat keputusan tentang produk mana yang akan dibeli, jadi tentunya Anda pasti ingin selalu mendapatkan ulasan terbaik dan mulai mendapatkan traffic yang lebih berkualitas ke halaman kamu .
Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.
3. Gunakan Simbol untuk mendapatkan perhatian
Mari kita lihat pencarian Google untuk istilah “iPad.” Untuk yang ini, kita hanya akan melihat iklan di sisi kanan, yang bertentangan dengan yang di atas.
Dari lima iklan yang kamu lihat di atas, mana yang paling menonjol bagi kamu ? Saya harap kamu mengatakan Iklan no.4 dan 5, karena itulah yang saya gunakan untuk menegaskan bahwa simbol membantu membuat iklan kamu menonjol dari kompetitor anda.
Menulis untuk The Huffington Post, Jonathan Long , pendiri dan CEO Market Domination Media menekankan pentingnya menggunakan simbol untuk menarik perhatian pada iklan kamu .
“Simbol benar-benar membantu iklan menonjol (jika dapat digunakan dengan benar) ketika disejajarkan dengan iklan serupa lainnya yang menjual produk atau layanan yang sama. Dalam lautan teks, simbol benar-benar membuat iklan muncul dan lebih menonjol.”
Kamu dapat melihat perbedaan yang mereka buat pada contoh yang saya gunakan di atas. Jika kamu dapat menyisipkan simbol dalam salinan iklan Anda yang relevan dengan apa yang Anda lakukan, cobalah dan lihat apakah CTR Anda meningkat atau tidak.
Lagi pula, kamu tidak bisa mendapatkan klik jika kamu tidak diperhatikan. Dan bahkan jika kamu berada pada urutan iklan terbawah, dengan Smart Device seperti menambahkan simbol, kamu masih memiliki peluang menjadi iklan yang paling menonjol.
4. Letakan Keyword yang Kamu Bid pada URL iklan Kamu
Hal ini tentang membangun kepercayaan orang-orang yang melihat iklan kamu . Menempatkan kata kunci utama dalam URL iklan memberi pembaca satu petunjuk lagi bahwa iklan kamu adalah yang paling relevan dengan pencarian mereka. Ketika mereka melihatnya, mereka lebih yakin bahwa iklan kamu memberikan mereka informasi apa yang mereka cari.
Berikut adalah contoh yang bagus dari tindakan ini dari sebuah artikel di blog Wordstream yang ditulis oleh Margot da Cunha dari Wistia .
Margot membagikan dua iklan dari pencarian yang dia lakukan pada gambar di bawah ini. Seperti yang kamu lihat, salah satu iklan menggunakan penempatan kata kunci di URL, sedangkan yang lainnya tidak. Tebak yang mana yang akan diklik pengunjung.
Hebatnya, penelitian Wordstream menunjukkan bahwa dari 580.000 iklan yang mereka analisis, 33% tidak menggunakan URL dalam URL tayangan mereka. Margot melanjutkan dengan mengatakan, “kami secara konsisten menemukan bahwa iklan dengan kata kunci di URL tayangan memiliki CTR jauh lebih tinggi.”
Ini adalah hal yang sangat sederhana yang dapat dilakukan dalam hitungan detik untuk mulai menghasilkan lebih banyak klik.
5. Mulailah menarik pembaca agar mengklik iklan Kamu
“salah satu kekuatan mendasar yang paling kuat dalam keingintahuan bukanlah kepuasan semata, tetapi gairah. Gagasan keingintahuan timbul ketika seseorang tidak cukup melihat, mendengar, atau menafsirkan sesuatu. Misalnya, seorang anak ingin melihat pagar tetapi tidak cukup tinggi. Apa yang mereka lakukan? Mereka melompat, memanjat, atau menangis. Keingintahuan pikiran mereka menuntut agar tubuh mereka memuaskannya.”
Ungkapan diatas merupakan sebuah postingan tentang psikologi CTA (Call to Action) oleh konsultan konversi Jeremy Smith . Kami dapat memanfaatkan rasa ingin tahu pembaca kami dengan memberi mereka alasan untuk mengklik, memberi tahu mereka bahwa mereka harus mengklik dengan CTA yang ditempatkan dengan baik.
Google menyarankan menggunakan CTA pada salinan iklan Anda untuk memberi pelanggan Anda alasan lain untuk mengklik. Inilah yang mereka katakan di bagian Bantuan Adwords mereka:
“Apakah kamu menjual sesuatu? Beri tahu orang-orang apa yang bisa mereka beli. Apakah kamu menawarkan layanan? Beri tahu orang-orang cara menghubungi kamu. Panggilan untuk bertindak seperti membeli, menelepon hari ini, memesan, menelusuri, mendaftar, atau mendapatkan penawaran menjelaskan apa langkah selanjutnya.”
CTA bisa menjadi perbedaan antara iklan kamu yang diklik atau diabaikan. Pastikan kamu membantu orang-orang yang melihat iklan Anda untuk menggali rasa ingin tahu yang mereka rasakan ketika Anda membujuk mereka untuk mengklik iklan Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak klik dan mereka akan bernapas lega.
6. Kenali Audience Kamu
Kamu ingin meningkatkan jumlah traffic yang kamu hasilkan, tetapi pada saat yang sama kamu ingin memastikan bahwa traffic yang kamu dapatkan adalah traffic yang tepat.
Untuk membantu kamu memahami lebih lanjut tentang cara mengenal audiens kamu, mari kita lihat apa yang dikatakan Peep Laja , pendiri Conversion XL , tentang cara mengidentifikasi audiens target online kamu
Jika kamu mengetahui :
- Siapa orangnya – kamu tahu cara mencapainya (blog yang mereka baca, situs yang mereka kunjungi, barang yang mereka cari di Google, dll.)
- Bagaimana cara mereka menggambarkan jenis pelayanan yang diinginkan. kamu bisa menyesuaikan pelayanan kamu dengan ekspetasi mereka
- Bagaimana mereka memilih dan membandingkan produk kamu – kamu dapat Mengoptimalkan & memprioritaskan konten yang ada pada website kamu
- Apa yang mereka inginkan – Situs kamu haruslah memiliki tingkat relevansi 98% dari apa yang mereka inginkan
- Apa yang tidak mereka pedulikan – kamu bisa membuang konten atau hal-hal tersebut dari website & iklan kamu
Sumber : Acquisio
[…] Baca Juga Tentang CTR Adwords : 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini […]
[…] 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini […]
[…] 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini […]
[…] Baca Juga : 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini […]
[…] Baca Juga : 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini […]