Digital Marketing

5 Cara Mempromosikan Produk Anda Lewat Facebook

5 cara produkmu iklan di facebook
Avatar photo
Written by Techfor Id
  • Apakah Anda menggunakan Facebook ads untuk bisnis anda ?
  • Mencari cara baru untuk mempromosikan produk Anda ?

Di artikel ini, Anda akan menemukan lima cara untuk meningkatkan visibilitas produk Anda di Facebook!

1. Buat Follower Agar Mencintai Produk Anda

Kampanye User Generated Content (UGC) adalah tentang meminta dan membagikan konten audiens Anda. Pengguna Facebook sangat suka dan cenderung meng-share foto atau video yang mereka sukai, jadi perlakukan mereka layaknya Brand Ambassador produk anda.

Apapun yang audiens pakai, atau bahas mengenai produk anda dapat membantu bisnis anda menjangkau audiens baru yang lebih luas lagi.

Baca Juga : Facebook Ads : Cara Membuat kampanye iklan di Facebook Yang Efektif

Cara terbaik mendapatkan UGC adalah dengan cara menawarkan kepada audiens anda giveaway atau hadiah dengan cara memposting foto mereka dengan produk anda. Anda juga dapat menawarkan Diskon bagi follower yang mengshare foto mereka dengan hashtag yang relevan dengan produk anda.

Contoh User Generated Content yang dilakukan Bank BCA

Selain di Facebook, anda juga bisa melakukan hal ini di Twitter, Instagram, atau bahkan Youtube. Atau bahkan lebih baik lagi jika anda mempromosikan brand anda di semua platform tersebut. Dengan begitu anda akan mendapatkan hasil yang berlipat ganda.

2. Demonstrasikan Cara Yang Kreatif Menggunakan Produk Anda

62% customer mengatakan mereka menginginkan konten dari suatu Brand yang menunjukkan cara menggunakan produk mereka. Anda dapat memenuhi kebutuhan itu dan membagikan beberapa ide kreatif cara menggunakan produk Anda dengan video.

Di video Anda sendiri, Anda bisa menunjukkan produk Anda dan menjelaskan cara menggunakannya. Anda juga dapat menunjukkan bagaimana orang lain telah menggunakannya (menggabungkan UGC) dan memberikan tips gaya hidup yang positif serta inspiratif yang sesuai dengan lini produk Anda.

Baca Juga : 8 Cara Mudah Membuat Page Bisnis di Facebook

3. Berikan Insentif kepada mereka yang mempromosikan Produk Anda

Referensi dari customer adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau orang orang yang memiliki minat yang sama dengan customer tersebut.

Jika Anda ingin memulai program loyalitas untuk bisnis Anda, cari program yang memungkinkan Anda untuk menghargai berbagai tindakan yang dilakukan customer anda. Di antara tindakan-tindakan itu, Anda harus dapat memberi hadiah atau diskon kepada mereka karena mengundang teman menuju bisnis Anda dengan mengshare halaman Anda dengan teman-teman Facebook mereka. Contoh anda akan memberikan diskon 30% bagi follower Page anda jika mereka mampu mengundang 50 atau lebih teman mereka agar menyukai Page Facebook anda. Dengan demikian, follower anda menjadi lebih bersemangat menyebarkan konten-konten yang anda  buat.

Shopee menawarkan hadiah bagi followernya yang berkomentar di postingannya

Dengan Loyalty Program, anda menghargai follower anda sendiri yang sudah turut serta mengembangkan Page Bisnis anda.

Baca Juga : 6 Hal Yang Dapat Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini

4. Bangun Kepercayaan Dengan Rating & Review Positif

Jika Anda sudah memiliki banyak follower di Page Facebook Anda, jangan takut dan ragu untuk meminta penilaian atau ulasan dari follower Anda pada Page Anda. Pastikan untuk melakukannya dengan cara yang tidak mengganggu dan tanpa menawarkan insentif.

Page Powell mendapatkan review 4.8 dari 10 ribu lebih ulasan

Bahkan meskipun Page anda hanya memiliki beberapa Review *5, hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas Page anda. Karena review dapat muncul di hasil pencarian seseorang ketika mereka mencari informasi mengenai bisnis anda. Review juga memegang peranan yang sangat penting bagi customer dalam menentukan keputusan pembelian produk anda.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

Jika Anda tidak melihat tab Ulasan / Review untuk Page Anda, buka halaman Anda dan klik Setting. Pada tabGeneral Setting, klik Review dan pilih opsi “Allow Visitor to Review This Page”. Pastikan untuk mengklik Save Changes saat Anda selesai.

Setelah Anda selesai, tab review akan muncul untuk Page Anda, memungkinkan pengunjung Page Anda meninggalkan review mengenai bisnis Anda.

Luangkan waktu untuk berterima kasih kepada penggemar Anda yang puas dan memberikan review positif. Pastikan bahwa Anda segera menanggapi semua pertanyaan mereka di Facebook dan Coba berikan sedikit Surprise kepada mereka dari waktu ke waktu.

Baca Juga Artikel Terkait :

5. Targetkan Prospek Anda Dengan Facebook Ads

Iklan Retargeting dan Lookalike Audience adalah metode periklanan yang bagus di facebook untuk e-commerce, terutama jika menyangkut postingan tentang produk baru atau mempromosikan halaman produk yang ada dengan format iklan Klik website.

Dalam hal retargeting ads, Anda dapat menggunakan data perusahaan Anda sendiri untuk menargetkan audiens yang serupa dengan pembeli Anda saat ini. Jika Anda telah mengumpulkan alamat email dari pelanggan Anda, impor daftar alamat email tersebut ke Facebook untuk membuat Lookalike Audience. Hal Ini merupakan  cara yang bagus untuk menargetkan profil demografis yang serupa. Namun perlu diingat bahwa beberapa alamat email yang Anda miliki di file mungkin tidak sama persis dengan yang ada di profile audiens anda di Facebook

Jika pada website anda terinstall Facebook Pixel, anda bisa menargetkan audiens berdasarkan customer yang membeli produk di website anda.

Misalnya, Anda mungkin ingin mempromosikan produk yang ditambahkan Customer ke keranjang belanja mereka tetapi tidak benar-benar membeli. Anda dapat menggunakan retargeting ads untuk menampilkan produk-produk itu kepada orang-orang yang tertarik.

Baca Juga : 7 Alasan Digital Marketing Sangat Penting Untuk Bisnis Anda

Kesimpulan

5 tips ini akan membantu Anda dalam membangun kepercayaan kepada customer, memperluas jangkauan audiens anda, dan meningkatkan Brand awareness secara keseluruhan. Jadi mulailah membuat video promosi baru, mengumpulkan User Generated Content, dan membuat iklan Facebook yang menyoroti apa yang Anda jual dan mengapa itu berguna bagi pelanggan Anda.

Berikutnya Baca Kisah Sukses yang Inspiratif menggunakan Facebook Ads

SUmber : https://www.socialmediaexaminer.com/5-ways-to-promote-your-products-on-facebook/

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu