Teknologi Futuristik

Apple Keluarkan Dana Hingga Milyaran Dollar US Untuk Energi Terbarukan

apple
Techfor Id
Written by Techfor Id

Proyek terbarukan Apple senilai US$4,7 Milliar, Green Bond dikabarkan baru saja selesai.

Tujuan dari proyek ini yaitu  menghadirkan energi bersih ke komunitas lokal sekaligus mengurangi emisi karbon.

Pada tahun 2020, Apple mendanai 17 proyek Green Bond yang akan menghindari rata-rata 921.000 metrik ton emisi karbon setiap tahun,

yang setara dengan menghilangkan hampir 200.000 unik mobil dari jalanan.

Baca Juga : 7 Perusahaan Blockchain Inovatif di Tahun 2021!

Proyek tersebut nantinya akan menghasilkan 1,2 gigawatt energi terbarukan secara global,

dengan Apple menambahkan lebih dari 350 megawatt energi terbarukan yang baru dipasang selama setahun terakhir di kawasan Nevada, Illinois, Virginia, dan Denmark.

Proyek Green Bond Apple ini termasuk yang terbesar di sektor swasta.

Apple berdedikasi untuk melindungi planet yang kita semua bagi dengan solusi yang mendukung komunitas tempat kita bekerja,” ujar Lisa Jackson, wakil presiden Lingkungan, Kebijakan, dan Inisiatif Sosial Apple.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melakukan segala yang kita bisa untuk melawan dampak perubahan iklim,

dan investasi $ 4,7 miliar dari hasil penjualan Obligasi Hijau kita merupakan pendorong penting dalam upaya kita. Pada akhirnya, tenaga bersih adalah bisnis yang baik. “

Sejak perjanjian perubahan iklim bersejarah pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP21) 2015 di Paris,

Apple memang sudah menginvestasikan hasil dari tiga proyek Green Bond miliknya untuk mendukung upaya global dalam pengurangan emisi karbon.

Baca Artikel Berikutnya,

Pada bulan Februari 2016, perusahaan ini menerbitkan Green Bond pertamanya senilai US$ 1,5 miliar,

diikuti dengan putaran kedua sebesar US$ 1 miliar pada bulan Juni 2017 setelah mantan pejabat Pemerintah AS mengumumkan niatnya untuk menarik diri dari perjanjian yang dicapai pada COP21.

Pada November 2019, Apple menerbitkan set ketiga Obligasi Hijau dan yang pertama di Eropa, dengan dua obligasi masing-masing seharga 1 miliar euro (total sekitar US$ 2,2 miliar USD).

Selain yang dijelaskan dalam Laporan Dampak Obligasi Hijau Apple,

perusahaan terus mendanai proyek baru yang mendukung desain dan rekayasa rendah karbon, efisiensi energi, energi terbarukan, mitigasi karbon, dan sekuestrasi karbon.

Apple sudah mengalokasikan lebih dari setengah dari total pengeluaran Green Bond Senilai US$ 2,8 miliar  dan akan terus berinvestasi dalam proyek-proyek yang menangani emisi karbon.

Juli lalu, perusahaan mengumumkan rencananya untuk menjadi netral karbon di seluruh bisnis, rantai pasokan manufaktur, dan siklus hidup produknya pada tahun 2030.

Apple hari ini sudah netral karbon untuk operasi perusahaan globalnya, dan komitmen baru ini berarti bahwa pada tahun 2030, setiap Perangkat Apple yang dijual akan memiliki dampak iklim nol bersih.

Sumber : www.apple.com

Baca Artikel Berikutnya,

Langkah Kerjasama Toyota Mengekslorasi Teknologi Blockchain!

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Leave a Comment