Begini Nih Cara Scroll View pada React Native Yang Benar

10

Definisi ScrollView dan Cara Menggunakannya

ScrollView adalah Container Scrolling secara generik  yang dapat berisi banyak Component  dan views. Item yang dapat di scroll / gulir tidak harus homogen, dan kamu dapat menggulir secara vertikal dan horizontal dengan mengatur konfigurasi property nya

Berikut ini ialah contoh membuat ScrollView secara vertikal dengan kedua gambar dan teks dicampur bersama.

Baca Juga : Cara Menjadi Developer React Native Yang Dicari Banyak Perusahaan!

Output :

ScrollViews dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan paging melalui view menggunakan gerakan menggesekkan dengan menggunakan komponen pagingEnabled.

kursus website terbaik

Menggesekkan secara horizontal antar tampilan juga dapat diimplementasikan di Android menggunakan komponen ViewPager.

Di iOS, ScrollView dengan satu item dapat digunakan untuk memungkinkan pengguna memperbesar konten dengan maksimumZoomScale dan minimumZoomScale sehingga pengguna bisa zoom in maupun zoom out pada aplikasi kamu dengan gesture mencubit layar.

ScrollView sangat efektif untuk menyajikan banyak foto produk dengan tampilan yang terbatas pada layar smartphone. Sehingga mendukung User Experience pengguna kamu agar mereka lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi.

Baca Juga :

Cara Menggunakan List Views pada React Native

React Native menyediakan serangkaian komponen untuk menyajikan daftar data dalam bentuk format Flatlist atau Sectionlist.

Komponen FlatList menampilkan scrolling list yang berubah-ubah, tetapi dengan data yang terstruktur. FlatList bekerja dengan baik untuk daftar data yang panjang, di mana jumlah item mungkin berubah seiring waktu.

Berbeda dengan ScrollView yang lebih umum, FlatList hanya merender elemen yang saat ini ditampilkan di layar, tidak semua elemen sekaligus.

Komponen FlatList membutuhkan dua properti agar berfungsi dengan baik yaitu : data dan renderItem. data adalah sumber informasi untuk daftar. renderItem mengambil satu item dari sumber dan mengembalikan komponen yang diformat ke render.

Baca Juga :

Contoh ini membuat FlatList dasar dari data hardcode. Setiap item dalam property data ditampilkan sebagai Text Component. Komponen FlatListBasics kemudian merender FlatList dan semua komponen Teks.

Output :

Berikutnya Baca : Apa Itu React Native?Cara Kerja, Serta Kelebihannya Dalam Membangun Aplikasi

Sumber : facebook.github.io

Share.

About Author

Techfor Id