Blockchain cryptocurrency

Pemuda Ini Jadi Milyuner Berkat Investasi Ether dan Bitcoin 4 Tahun Yang Lalu

Berkat Invest Bitcoin dan Ethereum 4 Tahun Yang Lalu, Pemuda Ini Sekarang Jadi Milyuner
Written by Techfor Id

TechforID – Walau harganya saat ini sedang Fluktuatif, namun 4 tahun yang lalu Bitcoin diperdagangkan dengan Harga USD$2.000.

Sedangkan Ethereum Sebagai Kripto terbesar kedua yang berada dibawahnya, hanya dilabeli harga beberapa ratus dollar saja.

Namun kepopuleran keduanya mampu diramalkan oleh Cooper Turley, seorang pemuda 25 tahun berikut yang tinggal di Amerika Serikat.

Cooper mengaku kalau sudah mulai investasi Bitcoin dan Ethereum sejak 4 tahun yang lalu ketika harga belinya masih murah.

Namun sekarang, investasi awalnya tersebut malah membuatnya menjadi seorang Milyarder hanya dari kedua kripto ini.

Saya benar-benar tidak merasa bahwa saya telah ‘berhasil’ dengan cara apa pun – ada jauh lebih banyak orang yang jauh lebih baik daripada saya dalam hal crypto. Tapi saya merasa sangat bersyukur, ”kata Cooper Turley.

Walau Cooper menolak untuk mengungkapkan berapa tepatnya uang yang ia dapat dari investasinya ini, namun ia mengakui kalo ia memang sudah mulai investasi sana-sini sejak duduk dibangku kuliah.

Cooper mengatakan kalau dia pertama kali berinvestasi di Ethereum saat belajar bisnis musik di University of Colorado Denver pada tahun 2017.

Ia melihat kalau Blockchain Ethereum punya potensi untuk mengubah industry musik dan bisa membantu para musisi memiliki lebih banyak kendali atas hasil karya mereka sendiri.

Sebagai contohnya Smart Contract (Kontrak Pintar) di jaringan Blockchain bisa mempercepat proses pembayaran royalty langsung kepada si pencipta musik.

Usai lulus di tahun 2018, Cooper mulai serius mendalami dunia kriptonya meskipun harga Bitcoin dan Ethereum saat ini sedang turun nilainya.

Tidak berhenti disitu saja, kabarnya saat ini dirinya sedang fokus pada area Decentralized Finance (DeFi).

DeFi bertujuan untuk menciptakan kembali sistem keuangan tradisional dengan cryptocurrency.

Melalui peminjaman DeFi, misalnya, pengguna dapat meminjamkan mata uang kripto.

Seperti yang dilakukan bank tradisional dengan mata uang fiat, dan mendapatkan bunga sebagai pemberi pinjaman.

Hanya saja bermain dengan aplikasi DeFi dinilai sangat beresiko dan tidak disarankan bagi pemula yang hanya ingin coba-coba.

Bahkan sampai hari ini banyak para ahli yang memperingati untuk hanya menginvestasikan uang bagi mereka yang siap kehilangannya.

Tidak heran melihat kondisi kripto sekarang yang spekulatif dan sangat tidak stabil. Tapi Cooper Turley mengaku bertahan dengan hal itu dan tetap akan memfokuskan karirnya di dunia kripto.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu