STOP Bayar Tools SEO! Ada Cara Lain Agar Capai Peringkat #1 di Google

0

Ketika saya mulai terlibat dalam dunia SEO, ada lusinan alat di luar sana dan sayangnya harganya mahal. Tapi zaman sudah berubah. Tidak hanya lusinan, tapi ada ratusan alat di luar sana dan banyak juga yang gratis.

Sekarang saya akan menjelaskan mengapa mengapa Anda harus berhenti membayar alat SEO dan hanya perlu menggunakan empat alat gratis ini jika Anda ingin mencapai peringkat nomor satu di Google.

1. Google Search Console

Saya melakukan perbandingan traffic saya selama 30 hari terakhir dibandingkan dengan traffic saya enam bulan yang lalu. Saya mencari halaman yang memiliki penurunan paling signifikan dalam hal jumlah penayangan dan klik. Sekarang saya tahu bahwa inilah halaman-halaman yang harus saya sesuaikan dan perbarui kembali.

Baca Juga : Jejaring Sosial yang Akan Meledak di Tahun 2020!

Coba pikir, ada lebih dari 1 miliar blog di Internet. Kira-kira ada satu blog dari setiap tujuh orang. Apakah Anda kira kita membutuhkan banyak blog di luar sana? Tidak, itu terlalu banyak! Bayangkan saja berapa banyak konten yang sedang dibuat dengan lebih dari 1 miliar blog.

Halaman yang memiliki penurunan traffic terbesar adalah halaman yang tidak diberikan peringkat lagi oleh mesin pencarian. Jadi jika Anda kembali ke halaman itu, memperbaruinya dengan informasi terbaru dan terhebat, menambahkan beberapa video lalu mem-postingnya kembali,

Anda dapat menambahkan beberapa video jika Anda pikir itu membantu meningkatkan pengalaman. Anda juga menghapus hal-hal yang tidak masuk akal dan terlalu berbelit-belit. Mungkin artikel Anda menjadi terlalu panjang karena mengurusi kata kunci. Apa pun alasannya, perbaruilah konten Anda untuk pengalaman terbaik.

Anda akan melihat bahwa biasanya dalam 30 hari, traffic Anda di halaman tersebut akan naik. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara memberikan pengalaman terbaik, saya punya dua rekomendasi untuk Anda.

  • Lakukan pencarian untuk kata kunci tersebut di Google dan lihat semua halaman yang memberi peringkat untuk kata kunci itu. Lihatlah halaman-halaman itu. Apa yang mereka punya yang tidak Anda punya? Sesuaikan artikel Anda agar bisa memasukkan hal-hal tersebut.  
  • Saya akan membuka YouTube. Cari semua video yang dapat menambah nilai pada topik Anda lalu masukkan ke konten Anda. Hal ini akan membantu memperpanjang durasi pengunjung di situs dan engagement di situs Anda yang juga akan membantu meningkatkan peringkat Anda.

Baca Juga : Facebook Ads : Pengertian dari Facebook Marketing

2. Structured Data Markup Helper

Jika Anda ingin situs Anda mendapatkan peringkat yang tinggi, dimasukkan ke dalam rich snippets, Anda ingin agar listing Anda menonjol, maka Anda harus menggunakan structured data. Tapi bagaimana cara menggunakannya?

Tergantung, karena structured data akan terlihat berbeda pada jenis situs web yang berbeda pula. Entah itu website lokal, nasional, e-commerce atau website yang berfokus pada menghasilkan leads atau website konsultasi, structured data-nya akan berbeda.

Maka, gunakanlah Structured Data Markup Helper untuk membantu Anda melakukannya mulai dari hal-hal kecil termasuk breadrumbs. Dengan begitu, ketika seseorang melakukan pencarian di Google, mereka dapat melihat breadcrumb dan itu dan itu membantu meningkatkan klik per tayang Anda.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

3. Google Trends

Alat ini sangat penting karena peringkat Anda akan meningkat bila merek Anda terus-menerus dicari.  Jadi, ini semua tentang membangun merek. Kenapa harus membangun merek? Google, Facebook, dan semua situs sosial di luar sana memiliki permasalahan dengan informasi dan berita palsu.

Baca Juga : Kisah Sukses yang Inspiratif menggunakan Facebook Ads

Jadi, cara mereka memerangi hoax adalah dengan mencapai peringkat merek yang lebih baik karena mereka percaya bahwa merek besar manapun, seperti Nike, CNN, dll memiliki kemungkinan yang kecil dalam mengeluarkan informasi palsu.

Jadi yang ingin Anda lakukan adalah terus melihat nama merek Anda dan bandingkan dengan pesaing Anda lalu lihat bagaimana pertumbuhan Anda. Inilah yang ditunjukkan Google Trends.

Dan jika Anda tidak tahu cara membuat merek Anda terus meningkat, ggunakan alat seperti Hello Bar untuk mengumpulkan email, karena setiap kali Anda mengumpulkan email, maka Anda dapat mengirim email kepada mereka menggunakan alat-alat seperti Mailchimp yang juga gratis.

Dengan begitu, Anda dapat membuat orang kembali ke situs Anda dan hal itu membantu merek Anda.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan alat seperti Subscribers yang juga memiliki paket gratis ehingga orang dapat berlangganan ke situs Anda melalui pemberitahuan push.

Dan setiap kali Anda memiliki lebih banyak konten baru, merilis fitur baru, memiliki lebih banyak produk untuk dijual, Anda dapat mengirimkan push, membuat orang kembali ke situs Anda, yang kemudian juga menumbuhkan merek Anda.

4. Dimia.id

Jika Anda ingin melakukan SEO, 80% dari fitur-fitur Dimia.id masih bisa diakses secara gratis.

Jadi, jika Anda ingin mengaudit situs, di Dimia.id terdapat laporan audit SEO yang menganalisa waktu muat, tag judul, deskripsi meta, kesalahan kode, permasalahan URL, masalah URL, hingga masalah pengalihan situs Anda dan cara mengatasi masing-masing permasalahan dan dianalisa/dipecah menjadi prioritas yang mana yang harus diubah terlebih dahulu untuk mendapatkan jumlah traffic maksimum.

Anda mencari lebih banyak kata kunci untuk diikuti? Dimia.id juga memiliki laporan gagasan kata kunci. Dan laporan gagasan kata kunci menunjukkan kepada Anda semua kata kunci yang bisa Anda ikuti/cari.

Menurut Jumpshot, sekitar 49% dari pencarian yang terjadi di Google tidak menghasilkan klik. Nah, dengan saran Dimia.id , mereka akan menunjukkan kata kunci yang didasarkan pada pertanyaan, perbandingan, preposisi kepada Anda. Ini semua adalah kata kunci dengan intent yang tinggi.

Jadi jika Anda memasukkannya dalam naskah tulisan (copy) Anda, Anda akan mendapatkan lebih banyak klik, lebih banyak traffic, dan pengunjung yang selaras dengan situs Anda akan dikonversi karena sekarang Anda tidak hanya mengejar kata kunci yang umum.

Ada juga laporan backlink. Anda dapat memasukkan URL pesaing Anda atau URL situs Anda dan melihat siapa yang ditautkan dengan mereka. Dan kemudian Anda dapat menemukan mereka semua.

Misalnya Anda memasukkan URL pesaing dan meminta mereka untuk menautkan kembali ke situs Anda. Jika konten Anda lebih bagus, ini juga punya laporan Top Pages. Anda masukkan URL pesaing, klik pada Top Pages. Halaman ini akan menampilkan halaman yang paling populer di situs pesaing Anda berdasarkan traffic pencarian, backlink, dan pembagian sosial.

Ini akan memberi Anda gagasan tentang jenis konten yang seharusnya dan yang tidak seharusnya Anda produksi. Dan, tentu saja, yang tak kalah pentingnya, ada laporan penganalisa traffic yang menunjukkan berapa banyak traffic yang didapat pesaing Anda bila dibandingkan dengan Anda. Jadi, Anda memiliki perkiraan kasar tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan traffic Anda.

Baca Juga Panduan Dasar Cara Menggunakan Google Ads

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply