Startup Terbaik Indonesia

14

Pada era dengan kemajuan beragam teknologi seperti yang terjadi sekarang ini, startup tentunya terlihat seperti jamur yang bertumbuhan pada musim penghujan. Adapun memang startup sendiri dapat diartikan sebagai perusahaan maupun sebuah unit bisnis yang pertama kalinya di mulai, rintisan atau dibuka dengan penggunaan sebuah konsep yang sangat matang dan detail.

Pada dasarnya memang perusahaan-perusahaan startup masih dalam tahapan pengembangan agar perusahaan tersebut kelah menjadi sebuah unit usaha yang lebih besar lagi, tentunya sesuai dengan tujuan owner dari usaha tersebut.

Baca Juga : 5 Tips StartUp-mu di invest Mandiri Capital Indonesia

Namun memang pada nyatanya tidak semua unit perusahaan baru tersebut disebut sebagai sebuah startup, dan hanya bergerak di bidang web, teknologi dan juga internet saja dapat diartikan sebagai perusahaan rintisan dari startup.

Mengenai karyawan dan juga gaji dari karyawan , tentunya sebuah perusahaan startup mempunyai tidak banyak karyawan bisa dibilang tidak lebih dari 20 orang karyawan dengan pendapatan yang bisa dibilang juga kecil untuk skala perusahaan yang masih dalam tahap berkembang atau memulai unit usahanya.

Startup usaha biasanya masih belum mempunyai juga kantor milik sendiri, dimana ia harus menjalankan roda-roda perusahaannya dengan melalui adanya sebuah website yang kemudian dijalankan pada tiap-tiap bangunan kecil bisa menyewa dari sebuah ruko ataupun rumah.

Sampai dengan saat ini berdasarkan pada data bahwa perusahaan-perusahaan startup memiliki umur kurang dari 2 tahun.

Di bawah ini terdapat beberapa perusahaan-perusahaan startup terbaik di Indonesia, apa saja itu? Yuk cek,

1. Gojek

Gojek bisa di bilang sebagai salah satu dari perusahaan startup yang ada di dalam negeri yang melakukan pelayanan berupa angkutan dengan menggunakan jasa ojek. Selain itu terdapat juga berbagai pelayanan yang lainnya misalnya adalah layanan antar makanan antar paket juga dapat menggunakan pemakaian jasa perusahaan startup ini.

Perusahaan gojek sendiri untuk pertama kalinya berdiri di tahun 2010 oleh nadiem makarin yang saat ini tengah menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan, gojek sendiri didirikan di jakarta. Para penggunanya merasakan kepuasan yang diberikan pada ojol (sebutan untuk ojek online) gojek. Gojek terus naik daun hingga berhasil mengembangkan sayapnya sampai ke tanah Thailand dan Vietnam.

Baca Juga : Ini yang Harus Dilakukan Saat Bikin Campaign Untuk Startup Kamu

2. Tokopedia

Startup ini sendiri telah didirikan di tahun 2009, kemudian sudah melakukan berbagai gebrakan di dunia ecommerce, sehingga wajar jika perusahaan ini menjadi unicorn yang sangat berpengaruh sampai ke asia tenggara.

Sejarah dari perusahaan ini awalnya di didirikan oleh leontinus alpha Edison dan juga w. tanuwijaya. Sampai dengan saat ini tokopedia sendiri merupakan market place yang terbanyak dipergunakan dan dikunjungi masyarakat yang terdapat di Indonesia.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

Pelayanan dari tokopedia yang siap melayani setiap individu, toko kecil dan juga brand sehingga tentunya akan mempermudah ketika siapa pun itu membuka toko online mereka. tokopedia juga telah menjadi toko online paling baik di indonesia yang juga banyak sekali dalam membantu banyak orang untuk dapat berbelanja kebutuhan-kebutuhan mereka dengan cara online dan sangat mudah.

Baca Juga :

3. Traveloka

Startup ini merupakan startup dari indonesia yang menyediakan pelayanan dalam pemesanan sebuah tiket pesawat, bus, kereta api dan hotel dengan cara daring yang berfokus pada sebuah perjalanan domestik yang ada di indonesia.

Tapi saat ini memang untuk sebuah tiket pesawat saja, traveloka bisa nyatanya membantu pelayanan penerbangan sampai dengan menuju ke luar negeri baik itu eropa dan asia.

Sejarah perusahaan ini adalah dibangun oleh albert Z., derianto k, dan ferry unardi. Startup ini tentunya akan sangat mudah bagi anda yang ingin terbang langsung ke luar negeri dengan naik pesawat terbang. Dari traveloka inilah anda dapat mendapatkan tiketnya secara langsung, aplikasi traveloka sendiri saat ini tersedia di google search console.

Baca Juga : Begini Cara Asah Skill Kreatif Kamu!

4. Pundi x

Mata uang virtual bitcoin saat ini sudah menjadi fenomena yang nyata, banyak dari orang-orang yang tertarik dan kemudian merasa bahwa bitcoin mampu memberikan berbagai keuntungan-keuntungan.

Pundi x sendiri memang didirikan oleh seorang yang bernama zi bin c. ia yang kala itu berniat sekali untuk merebut uang virtual yang ada di indonesia. Sampai dengan saat ini bisa dibilang memang startup ini masih sangat baru di tanah air namun dengan sangat mudahnya melesat dan berkembang.

Baca Juga : Kenali Sosial Media yang Cocok Untuk Bisnismu, Sebelum Beriklan!

5. Akulaku

Akulaku adalah sebuah perusahaan startup asli Indonesia yang mana juga sebagai sebuah aplikasi virtual kredit finance, tentunya dengan akulaku anda bisa melakukan sebuah kredit dengan cara online.

Di samping itu akulaku telah terdaftar sebagai salah satu penyelenggara sistem elektronik kementerian komunikasi dan informatika RI dengan melalui tanda daftar sistem elektronik no. 00262/djai.pse/04/2017 di tanggal 28 aruk tahun 2017. Tentunya dengan startup ini maka transaksi akan sangat aman dikarenakan sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan / OJK.

Demikian adalah ulasan mengenai startup terbaik Indonesia yang dapat anda jadikan sebagai rujukan ilmu dan memotivasi anda dalam merintis sebuah startup.

Sumber: https://techno.okezone.com/read/2019/06/24/207/2070160/ini-10-besar-startup-di-indonesia-nomor-1-berstatus-unicorn

Share.

About Author

Techfor Id