Keuntungan Startup yang Bisa Kamu Dapatkan

12

Sekarang ini memang dalam anda memulai sebuah bisnis startup tentunya sudah jauh akan sangat mudah lagi jika dibandingkan dengan anda membangun sebuah usaha konvensional. Dengan adanya kemajuan teknologi yang ada sampai dengan saat ini maka mudahnya regulasi yang dibuat pemerintah adalah beberapa faktor penyebabnya.

Selain itu juga dengan adanya kepopuleran sebuah perusahan rintisan tentunya tidak akan bisa di pungkiri lagi telah menjadi sebuah daya tarik tersendiri terhadap pengusaha-pengusaha yang ada. Misalnya adalah sebuah perusahaan startup yang sudah sukses seperti halnya gojek, bukalapak, tokopedia dan lainnya menjadi dari salah satu dari pemicu paling utama.

Baca Juga : Stop Bakar Uang! Begini Cara Startup Bisa Sukses dan Untung

Namun nyatanya juga banyak dari generasi millennial yang bisa dibilang mash takutnya untuk terjun ke dalam bisnis startup. Kemudian mereka memilih untuk dapat bekerja dan membuka peluang usaha konvensional. Padahal bisa dibilang banyak dari kita yang juga mengetahui mengenai kreativitas dan inovasi dari mereka yang sangat tinggi dengan berbagai ide yang brilian.

Lalu apa keuntungan startup yang bisa anda dapatkan?

Supaya ide-ide anda nantinya tidak mubazir maka anda bisa cek langsung beberapa alasan di bawah ini untuk dapat memulai bisnis startup dari mulai sekarang jika dibandingkan dengan usaha konvensional berikut ini:

1. Bisnis startup mempunyai pasar dalam lingkup yang luas

Masih terdapat hubungannya tentunya dengan keberadaan lokasi, dari modal yang satu tadi yaitu dengan melakukan pemanfaatan internet maka hal tersebut dapat membuat bisnis ada bisa melihat sebuah etalase atau tempat produk anda yang nantinya akan dijual.

Beda halnya memang jika anda lebih sebuah usaha konvensional yang lebih terfokus pada satu lokasi saja, adanya lingkup pasar yang tentunya akan lebih terbatas lagi karena letak geografisnya sudah tidak mencangkup di seluruh wilayah yang ada.

Artinya anda juga dapat melakukan pemasaran terhadap produk tersebut dengan menggunakan media sosial namun memang biaya yang nantinya akan dikeluarkan telah bertambah dan kurang efisien lagi.

Baca Juga : 5 Tips StartUp-mu di invest Mandiri Capital Indonesia

2. Membangun bisnis startup tidak butuh lokasi yang strategis.

Tentunya memang startup berbeda sekali dengan bisnis konvensional dimana perusahaan rintisan ini tidak hanya memerlukan mengenai lokasi yang sesuai dan strategis untuk anda dapat memulainya. Mengapa? Karena modal utama daripada jenis bisnis seperti ini ialah internet, dimana hal tersebut tidak kenal waktu dan ruang.

Jadi anda tidak perlu lagi memang terlalu memikirkan mengenai biaya-biaya kantor yang bisa dibilang mahal untuk anda bekerja bersama-sama dengan para kolega anda tentunya. Akan sangat lumayan uang yang dapat dihasilkan juga dapat anda pergunakan untuk digunakan keperluan yang lainnya sehingga dapat menunjang aktivitas usaha seperti iklan dan sumber daya manusia yang ada.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

3. Startup perlu sebuah modal yang terbilang sangat rendah.

Dikarenakan memang tidak memerlukan untuk anda keluar biaya dengan jumlah yang sangat besar, contohnya pada beberapa keperluan seperti sewa tempat, belanja barang-barang fisik dan juga sumber daya manusia untuk adanya modal usaha yang terbilang relatif rendah.

Terkadang juga memang sering anda mendengar jika terdapat salah satu kendala daripada seseorang yang sulit membuka sebuah usaha dikarenakan sebuah keterbatasan akan modal mereka. Tapi sekarang telah ada solusi dengan kemudian munculnya model-model perusahaan rintisan seperti halnya startup ini.

Baca Juga : Kenali Sosial Media yang Cocok Untuk Bisnismu, Sebelum Beriklan!

4. Bisnis ini dapat mejadi penyelesaian sebuah masalah yang terdapat di masyarakat

Tentunya setiap orang akan dapat membantu masalah mereka (yang dihadapi oleh orang lain). Hanya saja memang dengan adanya keterbatasan akan waktu serta kemampuan yang ada kadang kala membuat anda untuk sulit mewujudkannya.

Misalnya tokopedia yang membantu orang guna mendapatkan sebuah barang yang mereka inginkan dengan metode yang sangat efisien, sekaligus dapat dipercaya. Menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu lagi untuk mengunjungi toko dimana barang tersebut (yang anda inginkan tadi) di buat/dijual.

Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat terutama jika masyarakat tersebut memang adalah orang yang sibuk tidak memiliki waktu untuk keluar rumah/kantor.

5. Pengetahuan akan startup sendiri dapat anda temukan dimana pun

Tentunya seiring dengan makin banyaknya perusahaan-perusahaan rintisan yang tengah naik daun atau sukses di berbagai tempat, tidak di pungkiri juga memang jika mereka akan membagi-bagikan pengalaman dan pengetahuannya terkait dengan usaha yang tengah mereka geluti tersebut tentunya menyesuaikan dengan passion daripada startup mereka itu.

Selain itu anda juga bisa mendapatkannya dengan perantara media sosial, misalnya dari facebook, medium, atau you tube serta portal berita yang mana kesemuanya itu tidak berbayar alias gratis.

Nah momen-momen seperti ini tentunya akan sangat sulit sekali untuk anda dapatan saat dunia startup belum mengalami pengembangan daripada 5 sampai dengan 10 tahun ke belakang.

Baca Juga :

6. Dapat merubah pandangan seseorang akan sesuatu yang terbilang sepele

Dengan menggunakan kreativitas dan juga inovasi yang anda punyai dapat mengubah hal yang terbilang kecil tadinya tidak diperhitungkan oleh orang-orang tapi menjadi sesuatu yang membuat orang banyak terpengaruh kepadanya.

Contohnya adalah yang paling konkrit ialah ojek. Sebelum ada layanan ojek terbilang transportasi yang dipandang hanya sebelah mata saja oleh masyarakat. Namun berkat ketelatenan dari owner nya saat ini ratusan ribu bahkan jutaan orang yang ada di Indonesia mempergunakan layanan dari gojek ini.

Di atas adalah beberapa Keuntungan Startup yang dapat anda jadikan sebagai acuan anda untuk lebih baik lagi dan terpacu dalam membuka usaha startup anda. Siapa pun bisa jika ingin memulai berusaha membuat startup dengan jerih payah bisa dimulai dari nol.

Berikutnya Baca : Startup Terbaik Indonesia

Sumber: https://www.moneysmart.id/bisnis-startup-dan-keuntungannya/

Share.

About Author

Techfor Id