Usaha Rintisan Yang Sekarang Sedang Berkembang

10

Tentunya mempunyai usaha sendiri adalah keinginan dari setiap orang yang ada saat ini, bekerja di sebuah perusahaan orang lain dengan rasa lelah dalam mengumpulkan sebuah atau beberapa tugas tentunya dapat membuat stres untuk anda.

Terdapat banyak sekali inovasi-inovasi yang terdapat di berbagai macam bidang usaha yang tentunya tidak butuh lagi biaya besar sampai kemudian dapat dilakukan oleh orang banyak. Nah hal ini yang membuat usaha rintisan anda ini mudah berkembang di wilayah Indonesia.

Anda dapat mencoba peruntungan dengan cara anda berwirausaha, anda dapat mencoba usaha-usaha yang kecil dahulu yang bisa berkembang sesuai dengan kondisi yang sedang anda.

Baca Juga : Startup Terbaik Indonesia

Contoh Usaha Rintisan Yang Berkembang

1. DIY

Istilah ini sangat sering di dengar pada kalangan penggerak seni dan juga kreativitas. Guna agar dapat memproduksi barang-barang dari pada kreasi tangan yang tergolong sangat mahal ini. tapi memang modal yang sangat terjangkau. Sampai dengan saat ini bentuk dari usaha ini sangat diminati karena terdapat juga pasar untuk permintaan yang lumayan, sehingga menjadi semakin berkibar saja.

Untuk anda yang memang tertarik untuk dapat memulai usaha DIY tentunya dapat disesuaikan pada kemampuan dan juga keahlian yang anda miliki.

Kursus Internet Marketing

Baca Juga : Keuntungan Startup yang Bisa Kamu Dapatkan

2. Sate taichan

Saat ini makanan ini sangat banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Sate taichan sendiri mempunyai kekhasan sendiri yang terletak pada segi bumbu atau rempahnya.

Sate ini sendiri tidak menggunakan bumbu dari kecap melainkan bumbu yang memiliki rasa asam, pedas dan asin. Sate ini merupakan gabungan dari kulit segar dan daging ayam yang kemudian ditusuk setelah itu dapat dipanggang di atas bara api kurang lebih sampai dengan lima menitan saja berada di atas panggang itu.

Setela matang maka sate tersebut nantinya akan dilumuri dengan perasan jeruk nipis, taburan berbagai penyedap rasa yang dipadukan, serta jeruk nipis. Sampai dengan saat ini sate ini sangat di gandrungi oleh pada usahawan tanah air. Pada umumnya memang harga dari satu tusuk sate ini di banderol dengan 2 ribu rupiah.

Baca Juga Artikel Tentang Fintech :

3. Laundry kiloan

Memang siapa yang menyangka jika usaha cuci pakaian ini makin banyak orang yang menggandrungi, dari pada anda menyewa seorang pembantu atau asisten rumah tangga yang mempunyai tugas untuk cuci pakaian kotor yang anda miliki, nah lebih baik jika anda kemudian mencucinya dengan menggunakan laundry kiloan bukan?.

Di samping itu juga memang biaya yang anda dapatkan nantinya lebih terjangkau. Kebutuhan-kebutuhan daripada layanan cucian kering tentunya akan sangat murah dan makin cepat dan semakin besar.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

Hal ini yang nantinya dapat mendorong anda membuat bisnis laundry kiloan seperti pelayanan cuci, kering dan juga setrika. Dengan tentu tergantung pada berat dari cuciannya. Jika anda telusuri lagi memang pasaran paling besar daripada usaha yang satu ini adalah mahasiswa dan jua karyawan yang sedang ngkos.

Adapun anda dapat memasang tarif mulai dari 3000 sampai dengan 7000 rupiah per kilo nya, tentu saja hal ini sangatlah terjangkau untuk mereka yang sedang kos dan inginkan hal yang sangat praktis. Lalu berapakah modal yang perlu anda perlukan untuk membangun usaha ini nantinya?

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Startup

Tentunya jawabannya ialah modal usaha ini dapat dimulai dengan harga mencapai 10 juta dimana harga ini belum dari sewa tempatnya. Di samping itu modal tersebut bisa anda gunakan untuk membeli perlengkapan-perlengkapan penting untuk usaha ini seperti mesin cuci nya, pengering, etalase, setrika, timbangan dan juga detergen. A

da beberapa usaha ini yang menawarkan layanan dengan paket cuci, setrika dan juga pemutih. Ada juga beberapa jenis pelayanan seperti halnya terdapat laundry tanpa anda setrika atau jasa setrika saja. Adapun daripada keuntungan yang nantinya anda peroleh adalah anda bisa menghasilkan jutaan bahkan sampai dengan puluhan juta rupiah.

4. Bimbingan belajar

Anda dapat menjual jasa anda dalam bisnis tentunya dapat anda lakukan saat ini, apalagi jika anda mempunyai modal untuk dapat mengajar dan mempunyai wawasan yang sangat luas sebagai modal awal anda. Tentunya hal tersebut bisa anda gunakan sebagai modal pertama dalam membuka tempat kursus atau bimbingan belajar. Selain itu dengan membuka jasa ini anda bisa meraup keuntungan dengan sangat banyak.

Bayangkan jika di akumulasi anda dapat meraup keuntungan lebih dari pada bisnis yang lainnya. Contohnya anda dapat menerima Rp. 150.000 sampai dengan 200.000 per anaknya. Jika dalam sehari anda bisa menerima 3 orang anak, bisa saja anda kantongi rp. 600.000,00- dalam sekali mengajarnya.

Baca Juga Artikel Blockchain :

5. Tahu jeletot

Anda tentunya wajib untuk kemudian nikmati tahu pedas ini ya kan? Inovasi yang terdapat pada tahu ini tentunya lamban laun makin digemari dikalangan masyarakat yang ada saat ini, tentunya juga sebagai bahan daripada cemilan maupun lauk untuk bahan makanan anda. Nah ini adalah salah satu dari usaha kuliner yang wajib anda cobai ya.

Baca Juga : Contoh Startup yang Layak Diperhitungkan Sebagai Startup Potensial 2020, Siapa Saja Mereka?

6. Online shopping

Tentunya seiring dengan perkembangan daripada dunia internet maka pembelian terhadap barang dan juga kebutuhan-kebutuhan apa saja dapat dengan mudah anda lakukan secara online.

Kemudian perlahan-lahan usaha online makin terus bertambah dan bukan hana menjadi hal yang dapat dipasarkan dengan menggunakan layanan media sosial layaknya twitter, facebook, Instagram dan serta juga banyak sekali online shopping yang saat ini menjual produk mereka di ranah website. Usaha ini tentunya sangat menguntungkan karena tidak perlu lagi modal yang besar untuk melangsungkannya.

Demikian adalah beberapa contoh usaha rintisan yang berkembang, bisa menjadi rujukan anda semuanya. Semoga dapat menjadi manfaat.

Berikutnya Baca : Startup Unicorn di Indonesia !

Sumber: https://www.kompasiana.com/wihelmedia/5cc948e53ba7f7629e243892/apa-itu-startup-dan-bagaimana-bisnis-ini-berkembang , https://www.komunikasipraktis.com/2017/04/pengertian-startup-usaha-rintisan-contoh-ide-inspirasi.html

Share.

About Author

Techfor Id