Startup yang Potensial di 2020, Siapa Saja Mereka?

13

Contoh startup sederhana namun kreatif kini semakin marak di tengah masyarakat khususnya di Indonesia, startup sendiri merupakan segala bisnis yang memang baru saja berdiri dan juga berkembang dengan adanya dukungan daripada layanan digital da masih membutuhkan banyak sekali pendanaan untuk kemudian dapat melakukan operasi dengan kelompok kerja yang lebih minimalis lagi.

Di negara Indonesia sendiri memang saat ini banyak sekali bermunculan berbagai entrepreneur muda yang terbilang sangat kreatif membuat sebuah bisnis startup yang mempunyai inovasi dan kreativitas tanpa batas.

Selain itu bagi kalangan entrepreneur muda startup sendiri telah sangat populer di mata mereka. Bahkan telah berjalan cukup lama, tapi masih banyak sekarang yang belum mengetahui tentang arti daripada startup itu sendiri merujuk dari sebuah kata dalam bahasa inggris yakni start-up dimana pada pengertian sebelumnya berarti semua perusahaan yang bisa dibilang belum lama dalam operasinya atau bisa dibilang juga perusahaan rintisan.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Startup

Di Indonesia sendiri jika kita mendengar kata startup itu sendiri pasti terbayang dengan nama populer seperti gojek, tokopedia, bukalapak, traveloka dan lain sebagainya. Selain yang ada itu juga terdapat beberapa contoh sederhana daripada startup di Indonesia yang sampai saat ini tengah menanjak naik daun seiring dengan persaingan yang ada.

Beberapa contoh startup sederhana itu adalah

1. Adobsi.org

Nah beda dengan yang satu ini dari pada yang di atas sebelumnya, melihat banyaknya binatang yang saat ini terlantar maka menjadi sebuah latar belakang terlahirnya sebuah aplikasi adopsi.org. dengan anda menggunakan aplikasi ini maka para pemilik hewan yang nantinya akan menyerahkan hewan peliharaannya untuk kemudian dapat di adopsi dapat mendaftarkan peliharaannya tersebut.

Nah selanjutnya si calon pengadopsi nantinya akan mencari dengan bantuan aplikasi ini peliharaan yang mereka inginkan, mereka yang mencari akan dimintai data diri mereka lebih dahulu untuk kemudian nantinya diberikan pada pemilik hewan itu.

2. Ibunda.id

Perusahaan startup ini sendiri telah didirikan dikarenakan karena meliat banyaknya daripada anak muda saat ini untuk dapat berdiskusi tentang masalah-masalah dengan ibunda mereka sebagai seorang dengan sosok yang terdekat.

Dengan menggunakan platform ini tentunya anda para remaja atau anak ataupun seorang mahasiswa dapat berkonsultasi dengan cara online dan anonim, apapun kesulitan atau masalah anda nantinya akan dijawab oleh para psikolog professional.

Baca Juga :Keuntungan Startup yang Bisa Kamu Dapatkan

3. Parkiran.id

Dengan semakin susahnya anda mencari lahan atau tempat untuk parkir motor atau mobil anda tentunya menjadi latar belakang tersendiri dari munculnya startup ini, dengan mempergunakan aplikasi ini tentunya anda dapat sangat mudah untuk mencari tempat parkit dan kemudian memesannya dulu.

Hal tersebut dapat anda lakukan setelah anda memberi dan memesan deposit sehingga pengguna akan dapat sebuah e-tiket sebagai bagian dari tiket parkir nya nanti.

4. Gordi.id

Saat ini kebiasaan anda dalam meminum kopi sudah menjadi daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat dan telah melekat erat. Hal tersebut menjadi sangat wajar jika nantinya para pecinta kopi mempunyai perasaan yang penasaran akan beragam aneka kopi yang ada saat ini, baik itu yang berada di dalam ataupun yang berasal dari luar negeri.

Dengan anda mempergunakan sebuah layanan gordi ini para penggunanya nantinya akan disuguhi dengan dua jenis kopi yang tampak akan sangat berbeda dengan alamat daripada masing-masing setiap dua kali seminggu. Adapun kopi tersebut dapat langsung dipilih oleh kurator kopi gordi.

Baca Juga : 5 Tips StartUp-mu di invest Mandiri Capital Indonesia

Jika anda sebagai seorang pelanggan tidak mempunyai grinder maka startup ini nantinya akan menawarkan anda untuk juga dapat menghaluskan biji kopi yang anda pesan tersebut tentunya sesuai dengan permintaan anda. Adapun pendiri dari perusahaan startup ini ialah arief s. yang memang telah sebelumnya bekerja untuk coffee roaster di sensory lab, Australia.

5. Baca

Ini adalah aplikasi android, baca merupakan sebuah aplikasi yang mempermudah anda selaku penggunanya dapat menemukan berbagai macam berita dari berbagai macam portal yang terdapat di Indonesia, selain itu baca juga merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fitur trending topic sehingga nantinya pembacanya akan dapat selalu update. Sampai dengan hari ini sendiri startup aplikasi baca ini telah mempunyai 16 juta download dan juga 6 juta pengguna aktifnya sendiri.

Tempat Kursus Komputer Terbaik | Digital Marketing, Programming, SEO, Dll.

6. Hellobeauty.id

Startup ini merupakan bentuk usaha yang sangat bermanfaat, dimana hello beauty akan membantu anda dalam mempertemukan pada jasa make-up artist dengan para klien nya. Di sinilah para konsumen dapat memilih make-up artist yang mereka inginkan hanya dengan Cara mereka memilih lokasi dan tanggal tertentu yang mereka inginkan.

Setelah itu para pengguna dari startup ini akan bisa memilih make up artis dari kualitas dan harganya sesuai dengan yang mereka harapkan. Di mulai dari make up untuk wisuda, ulang tahun, sampai dengan acara pernikahan. Tentunya semuanya ada sampai saat ini terdapat 300 make up artis yang tercatat sudah bergabung dengan startup ini.

Baca Juga : Stop Bakar Uang! Begini Cara Startup Bisa Sukses dan Untung

7. Hargadunia.com

Harga dunia akan menyuguhkan anda berbagai macam kemudahan bagi yang ingin berbelanja dengan cara online dari eBay dan juga amazon. Tentunya anda tidak harus pusing lagi dengan mahalnya biaya kirim yang berasal dari amerika, dengan anda mempergunakan aplikasi ini tentunya harga yang tidak begitu mahal dibandingkan dengan anda berbelanja sendiri, bahkan jika terdapat promo juga akan adanya ongkos kirim.

Demikian merupakan contoh startup sederhana yang dapat anda jadikan sebagai referensi anda, bisa sebagai pemicu anda untuk dapat bergabung atau mengembangkan usaha awal anda.

Berikutnya Baca : Startup Terbaik Indonesia

Sumber: https://www.idntimes.com/business/economy/novi/sederhana-tapi-kreatif-ini-dia-10-startup-karya-anak-indonesia-paling-menarik-di-tech-in-asia/full

Share.

About Author

Techfor Id