Blockchain

Mastercard Mulai Perluas Fitur Crypto Wallet dan Pertukaran Uang

Visa
Written by Techfor Id

Perusahaan pembayaran sekelas Paypal, yaitu Mastercard, melalui pengumumannya bakal meningkatkan fitur Crypto Wallet dan Pertukaran Uang.

Mastercard juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan Crypto guna mempermudah konversi dari Crypto ke Uang Fiat atau sebaliknya.

Perusahaan-perusahaan yang Mastercard gandeng antara lain Evolve Bank & Trust, dan Metropolitan Commercial Bank guna menerbitkan kartu Uphold dan Bitpay dengan fungsi teknologi Crypto Wallet (Dompet Kripto) tapi secara real Time.

Kartu Uphold Mastercard. Foto : Uphold

Kartu Bitpay Mastercard. Foto : Bitpay

Lalu adapun mitra lainnya seperti i2c.Inc, Apto Payment, dan Galileo FinTech untuk mendukung pemrosesan dan manajemen program kartu tersebut.

Baca Artikel Cryptocurrency :

Dalam mengubah Crypto menjadi Fiat, Mastercard berencana menggunakan Stablecoin dengan perusahaan Paxos dan Circle.

Sebagai Info, Stablecoin merupakan jenis Crypto yang menawarkan stabilitas harga dan didukung oleh Aset Cadangan.

Raj Dhamodharan, selaku wakil presiden eksekutif aset digital dan produk & kemitraan blockchain di Mastercard, menyambut baik kemitraan tersebut dan berkata :

“ Tidak semua perusahaan crypto memiliki infrastruktur dasar untuk mengubah cryptocurrency menjadi mata uang fiat tradisional namun kami bisa membuatnya lebih muda.  

Mastercard berharap dapat memenuhi janji pilihan konsumen kami untuk memberikan opsi kepada orang-orang di seluruh dunia tentang bagaimana dan kapan harus membayar,”

Raj Dhamodaran menganggap langkah ini sangat penting kalau ingin memperluas ekosistem Mastercard jika ingin tetap eksis seiring populernya Cryptocurrency.

Langkah ini juga didorong atas meningkatnya permintaan pelanggan mereka untuk menghadirkan pembayaran digital Crypto.

Ada data lebih dari 93% pelanggan Mastercard mengusulkan untuk mengadopsi metode pembayaran inovatif seperti Biometrik, mata uang digital, dan kode QR.

Mastercard memahami meningkatnya permintaan pembayaran digital dari pelanggannya. Lebih dari 93% klien mempertimbangkan untuk mengadopsi metode pembayaran inovatif, seperti biometrik, mata uang digital, dan kode QR.

Sebagai tanggapan atas saran tersebut, Mastercard berencana akan merilis fitur yang mendukung pembayaran Crypto mulai Februari tahun 2022.

Visa disisi yang lain sebagai rivalnya sudah merilis fitur serupa beberapa waktu lalu. Kabarnya para pemegang kartu Visa terdata sudah menghabiskan lebih dari USD$1 Milliar Crypto dalam enam bulan pertama sejak dirilis.

Visa juga sudah memperluas bisnisnya di Australia dengan menyetujui startup Australia CryptoSpend untuk mengeluarkan kartu debit untuk dikonsumsi pelanggannya melalui cryptocurrency.

Baca Artikel Berikutnya, 3 Update Google Maps Ini Cocok Buat Era New Normal Pandemi

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu