Information Technology

Badan Hak Cipta Italia Membuat Lebih dari 4Juta NFT !

Techfor Id
Written by Techfor Id

Badan Hak Cipta Italia Membuat Lebih dari 4Juta NFT untuk Melindungi Hak Para Pencipta!

Dikutip dari situs Algorand.com, Badan Hak Cipta Negara Italia,

Società Italiana degli Autori ed Editori (SIAE) memilih Algorand untuk mengelola hak lebih dari 95.000 pencipta dalam bentuk token yang tidak dapat dipertukarkan atau Non Fungible Token (NFT).

Kedua belah pihak telah mengerjakan proyek tersebut sejak tahun 2019.

Sebagai tahap awal, 4 juta NFT dibuat untuk mewakili hak pencipta maupun penulis SIAE terpilih.

Baca Juga : Inilah Mata Uang Digital Yang Mengalahkan Bitcoin

Menurut SIAE, dengan mendigitalkan hak-hak ini pada teknologi blockchain, penulis dapat memastikan bahwa hak cipta mereka dilindungi secara global pada infrastruktur terbuka dan transparan.

Gaetano Blandini, selaku manajer umum SIAE menunjukkan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk menjamin perlindungan selama 139 tahun ke depan. Dia juga  menambahkan bahwa :

“Kami tidak tertarik membangun infrastruktur teknologi untuk menghasilkan keuntungan.

Sebaliknya, tujuan kami adalah dan akan selalu menciptakan nilai tambah bagi anggota kami. Inilah mengapa kami mampu berbicara tentang infrastruktur terbuka dan membuat semua pengetahuan kami tersedia untuk komunitas.

Teknologi Blockchain jelas merupakan untaian yang menarik untuk terus dieksplorasi karena transparansi dan efisiensinya – berdasarkan desain – fitur, yang fundamental bagi mereka yang, seperti kita, mengelola gaji dari kerja keras orang lain.”

Baca Juga : Alasan “Short-Selling” Dilegalkan!

Selain itu, organisasi manajemen kolektif terbesar di Italia memperkirakan bahwa langkah ini juga akan membuka pintu untuk transisi ke platform berbasis blockchain baru yang akan dengan cepat dan sangat mengubah model bisnis dalam industri manajemen hak cipta.

Silvio Micali, seorang Profesor MIT dan juga pendiri Algorand, optimis tentang penggunaan NFT untuk menangani hak cipta, dan yakin bahwa manuver SIAE ini bisa menjadi pengubah permainan dalam sector bisnis.

“SIAE telah mewujudkan proyek ambisius, di mana transparansi dan kesederhanaan dalam pengelolaan data menjadi kenyataan baru bagi industri mereka. SIAE adalah organisasi yang berpikiran maju yang akan membuka peluang baru saat mereka membangun fondasi untuk model ekonomi baru.”

Baca Artikel Selanjutnya,

Bank Pertama Amerika Serikat yang Tawarkan Investasi Dana Bitcoin

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment