Blockchain

Argo dan DMG Blockchain Sepakat Luncurkan “Terra Pool”!

Techfor Id
Written by Techfor Id

Argo dan DMG Blockchain Sepakat Luncurkan Terra Pool, Solusi Penambangan Bitcoin Yang Ramah Lingkungan

Perusahaan penambang Bitcoin asal Inggris, Argo Blockchain kabarnya sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan serupa DMG Blockchain guna mencari solusi penambangan Bitcoin yang lebih aman.

Alhasil keduanya berhasil menghasilkan system penambangan baru yang diberi nama Terra Pool, yaitu jenis penambangan yang sepenuhnya menggunakan energi yang ramah lingkungan.

Baca Juga : AI Bisa Membuat Gambar Melalui Deskripsi Tertulis?

Penambangan Bitcoin Dengan Sistem Terra Pool

Terra Pool dihasilkan oleh sumber daya hidroelektrik dan pada fase awalnya akan terdiri dari Hashrate Argo dan DMG. Ia juga bisa dijadikan platform untuk menambang jenis mata uang kripto lain secara berkelanjutan.

Aktivitas penambangan Bitcoin memang sudah memiliki reputasi buruk. Sebab dari energy yang mereka keluarkan dan butuhkan sangat besar, menimbulkan potensi mengubah iklim serta lingkungan sekitarnya.

Terra Pool DMG dan Argo dirancang supaya bisa menjaga penambangan bitcoin tetap ramah iklim dengan berfokus pada solusi energi yang lebih bersih.

Baca Artikel Lainnya :

Kedua perusahaan juga mengatakan bahwa mereka akan menjalin kerja sama dengan anggota lain dari industry yang sama apabila peralihan energy ini terbukti lebih efisien, aman, dan ramah lingkungan.

Selama 1 dekade terakhir, penambang bitcoin sebenarnya sudah memanfaatkan energi terbarukan untuk menambang BTC seperti panas bumi, angin, matahari, gas alam, dan tenaga air.

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep kogenerasinya juga sudah dikembangkan dengan memanfaatkan pelepasan rig penambangan panas berlebih selama penggunaan.

Hashrate Bitcoin menangkap 185 exahash per detik (EH / s) bulan ini dan tingkat kesulitan jaringan adalah yang tertinggi yang pernah ada dalam masa hidup BTC.

Pada saat publikasi, 17 kumpulan penambangan bitcoin yang dikenal publik mengarahkan hashrate di rantai BTC.

CEO Argo Blockchain Peter Wall percaya bahwa menangani efisiensi energi bersih dalam penambangan adalah ide yang baik untuk planet ini. “Mengatasi perubahan iklim adalah prioritas Argo,” tegas Wall.

Kami berharap perusahaan lain dalam industri penambangan bitcoin mengikuti jejak kami untuk menunjukkan kesadaran iklim yang lebih luas,” tambah eksekutif Argo.

Sumber : www.coindesk.com

Baca Artikel Berikutnya,

Terobosan AI dalam Mendeteksi Fibrasi Atrium (Penyebab Stroke)!

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment